Rutin Menggigit Bawang Putih Bisa Cegah Banyak Penyakit

Publish by -49 kali dilihat
Penulis: Redaksi
Rutin Menggigit Bawang Putih Bisa Cegah Banyak Penyakit
Bawang putih/Foto-pixabay

Klikhijau.com – Manfaat bawang putih telah diketahui oleh banyak orang. Meski begitu, banyak juga yang enggan makan bawang karena aromanya.

Banyak pula yang mengaku merasakan sensasi di perut seperti terbakar saat mengonsumsinya.

Nyatanya, bawang putih mengandung banyak sekali senyawa allicin dan bisa bersifat obat. Senyawa allicin adalah zat aktif yang efektif membunuh mikroba, seperti kuman penyebab infeksi flu dan demam.

Nah, ada satu cara pengobatan dengan bawang putih yang tidak sama seperti pengobatan lainnya. Meski sama-sama menggunakan bawang putih.

KLIK INI:  3 Kebiasaan Baik Sebelum Tidur Demi Kecantikan, Cocok Dirutinkan Para Caleg Perempuan

Pengobatan ini hanya menggunakan bawang utuh saja tanpa dicampur bahan lain. Tetapi untuk merasakan manfaatnya, Anda disarankan untuk mencoba selama 10 hingga 15 hari berturut-turut.

Bagaimana caranya? Cara pengobatan ini terbilang cukup mudah. Letakkan satu siung bawang putih yang sudah dikupas bersih di dalam mulut.

Biarkan di mulut selama 30 menit hingga mulut menghasilkan banyak saliva. Lakukan hal ini di pagi hari.

Bawang yang memiliki sifat obat akan bercampur dengan saliva. Saat masuk ke dalam tubuh, keduanya membersihkan aliran darah, sistem limfatik, dan kapiler.

Bukan hanya itu saja, meski memiliki aroma tidak sedap, bawang ini juga bagus untuk kesehatan mulut.

Setelah 30 menit berlalu, buang ludah yang ada di dalam mulut. Lanjutkan dengan menyikat gigi dan mengunyah beberapa lembar daun mint untuk menghilangkan aromanya dari dalam mulut.

Cara ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang cukup signifikan jika dilakukan secara rutin. Selain itu, nafsu makan juga bisa bertambah.

Jika sedang musim hujan, lakukan tips ini untuk mencegah Anda terserang flu.

Mengigit bawang putih selama 30 menit sehari dapat menghindarkan Anda dari penyakit anemia, masalah pernapasan, gangguan kandung kemih dan ginjal. Bagi yang alergi pada bawang  tentu tidak disarankan mencoba pengobatan ini.

Penderita bau mulut pun juga tidak disarankan sebab hanya akan membuatnya semakin buruk.

KLIK INI:  Musim Mudah Berubah, Begini Cara Lindungi Anak dari Sakit
Editor: Ian Konjo
Sumber: Msn.com

KLIK Pilihan!