Puteri Indonesia Lingkungan 2019: Generasi Hijau Sebagai Tumpuan Penyelamat Bumi

Publish by -17 kali dilihat
Penulis: Isma Swastiningrum
Puteri Indonesia Lingkungan 2019: Generasi Hijau Sebagai Tumpuan Penyelamat Bumi
Jolene Marie Rotinsulu, Puteri Indonesia Lingkungan 2019/Foto-rmco.id

Green Earth With Green Generation, tema yang dibawa Jolene Marie dalam Global Landscape Forum

Klikhijau.com – Jolene Marie Cholock-Rotinsulu selaku Puteri Indonesia Lingkungan 2019 didaulat menjadi pembicara dalam Global Landscape Forum (GLF) di New York.

Jolene mewakili Indonesia dalam acara yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Sabtu, 28 September 2018 waktu Indonesia. Isu yang dikemukakan Jolene seputar penghentian degradasi tanah dan air dengan jalan tidak menggunakan plastik sekali pakai.

“Dampak dari sampah plastik telah terjadi di depan mata. Tidak ada jalan lain selain menyelamatkan dan mengembalikan kesehatan bumi melalui kepedulian dan aksi nyata mulai sekarang juga,” kata perempuan yang mewakili Sulawesi Utara dalam ajang Puteri Indonesia 2019 ini.

Di sana Jolene mendapatkan tepuk tangan dan perhatian dari para hadirin yang datang. Dia menyampaikan materi secara dinamis, menarik, dan lugas.

KLIK INI:  Dokter Mawar, Menerima Bayaran Pasien dengan Sampah

Tema yang dia sampaikan terkait Green Earth With Green Generation mengajak masyarakat, terlebih kaum remaja yang merupakan Generasi Hijau untuk bersama-sama menjaga dan menyelamatkan bumi.

“Saya berkeyakinan bahwa bumi hijau akan terwujud dengan adanya sebuah generasi. Generasi yang akan secara terus menerus menjaga dan memelihara kelangsungan bumi dengan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan,” ujarnya seperti dilansir Indopos.

Bagi Jolene, selain bumi, saat ini belum ada planet lain yang bisa dijadikan tempat tinggal. Sampah plastik telah mengakibatkan kerusakan dan kerugian bagi bumi serta makhluk hidup yang menghuninya.

Maka tidak ada langkah lain selain menyelamatkan dan mengembalikan kesehatan bumi lewat aksi nyata. Kampanye dengan jargon Green Earth With Green Generation dilakukan Jolene lewat berbagai aktivitas, sosialisasi, edukasi, kampanye, dan aksi nyata di lapangan.

Putri Kus Wisnu, ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia mengungkapkan kebanggannya pada Jolene. Prestasi tersebut baru pertama kali diisi oleh wakil dari Indonesia sebagai pembicara di forum bergengsi tersebut.

“Ini menunjukan Puteri Indonesia telah mendapatkan tempat baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Putri.

Ada berbagai kegiatan dilakukan oleh Jolene dalam forum tersebut. Seperti gala dinner bersama aktivis lingkungan dan aktor Hollywood peduli lingkungan, dan Green City Tour.

KLIK INI:  Hentikan Impor Sampah, ASEAN di Posisi Ideal Percepat Transformasi Ekonomi Global?
Editor: Ian Konjo

KLIK Pilihan!