Pra WCD, Sebuah Upaya Merawat Tradisi Gotong Royong di Bulukumba

oleh -193 kali dilihat
Pra WCD, Sebuah Upaya Merawat Tradisi Gotong Royong di Bulukumba
Irhyl R Makkatutu

Klikhijau.com – Batas Kota Bulukumba Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang Kab. Bulukumba menjadi pilihan tempat untuk melaksanakan kegiatan Pra WCD Bulukumba 2019.

WCB sendiri adalah singkatan dari World Cleanup Day. Relawan WCD memilih Batas Kota karena ingin melihat dan membuat orang-orang yang ketika melewati batas Kota Bulukumba merasa dan melihat keindahan dan kebersihan Kota Bulukumba

Basmawati Haris, leader WCD Bulukumba mengatakan, kegiatan yang melibatkan relawan WCD, komunitas, organisasi, Polsek dan Koramil serta masyarakat setempat. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu 15 Septemper 2019.

KLIK INI:  KLHK Ajak Masyarakat Kedepankan Gotong Royong Sebagai Budaya Bangsa

“Kami berharap kegitan ini bisa menumbuhkan kesadaran pada masyarakat. Betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan juga dengan kegiatan ini supaya dapat menumbuhkan kembali tradisi gotong royong dan kolaborasi antar mastarakat dan komunitas pemuda di Bulukumbar” katanya

Dia mengaku, kegiatan WCD tersebut memiliki dampak positif bagi Desa Taccorong. Ketika upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dapat terlaksana, maka akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat setempat.

Adapun rencana kegiatan Pra WCD di Desa Taccorong yakni, gotong royong bersama, identifikasi sampah, distribusi sampah, senam, games, dan temu tomunitas.

Diketahui, WCD sendiri merupakan program aksi sosial global yang bertujuan untuk memerangi masalah sampah global, termasuk masalah sampah laut.

Kegiatan puncak WCD ini akan di laksanakan serentak di duniat pada tanggal 21 September 2019.

KLIK INI:  Bagaimana Bisa Plastik Merampas Keperawanan Danau Lurayya?

 

dd