Petani KBA Kanreapia dan Brimob Berbagi Sayur ke Panti Asuhan di Gowa dan Makassar

oleh -66 kali dilihat
Petani KBA Kanreapia dan Brimob Berbagi Sayur ke Panti Asuhan di Gowa dan Makassar
Jamaluudin Dg ABu, Ipda Purwanto dan Relawan dari KBA Kanreapia bersiap berbagi sayur hasil panen petani di Kanreapia Gowa - Foto/Ist

Klikhijau.com – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Koprs Brimob yang ke-76, para Petani dan Ipda Purwanto (seorang anggota Brimob Polda Sulsel) panen sayuran bersama petani Kampung Berseri Astra (KBA) Kanreapia Kabupaten Gowa.

Panen sayuran bersama ini guna melaksanan program berbagi sayur pada 15 Panti Asuhan di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

“Sedekah Sayur yang dilakukan tepat hari jadi Brimob 14 November 2021 ini selain menyasar 15 Panti Asuhan juga melakukan sedekah sayur ke Kaum Dhuafa, Pondok Pesantren dan Tuna Netra di Antang Kota Makassar,” kata Jamaluddin Dg Abu Founder Rumah Koran.

Menurut Jamaluddin, total sayur yang berhasil terkumpul dan telah terdistribusi di momen ini sekira 1 ton dengan jenis sayur yang bervariasi seperti Sawi, Labu kuning, Wortel, Labu Kuning dan buncis.

Adapun sumber sayur dari para petani dan pedagang sayur di Desa Kanreapia dan Kelurahan Pattapang

Jamaluddin mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya Panti – Panti Asuhan di empat kabupaten Kota di Sulawesi Selatan, Seperti Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros dan Takalar.

KLIK INI:  4 Hal Ini Penting Diketahui di Balik Terbentuknya Jaringan Literasi Perimba

“Kedua kami ingin terus mendorong dan mengajak petani untuk terus berbagi hasil panen mereka. Melalui momentum hari Koprs Brimob yang ke 76 tahun kami ingin menjadikan momen tersebut sebagai momen bahagia dengan cara berbagi sayur bersama Pak Purwanto dari Kesatuan Brimob Polda Sulsel,” jelasnya.

Jamaluddin menuturkan banyak terima kasih kepada petani Kanreapia, para relawan pasukan sedekah sayur dan Kesatuan Brimob Polda Sulsel yang telah memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam menjalankan program sedekah sayur.

Ipda Purwanto dari Satbrimob Polda Sulsel berharap program ini terus berlanjut dan mampu menyasar banyak panti – panti Asuhan di Sulawesi Selatan.

“Saya bersama petani mengadakan kegiatan sosial dengan berbagi sayur di Hari Jadi Korps Brimob sebagai wujud bangga saya sebagai keluarga besar Brimob. Kami akan selalu bersama dengan petani berbuat kebajikan sesuai dengan suara lantan kami yakni Brimob Untuk Indonesia,” tuturnya.

Salah satu petani
Salah satu panti asuhan yang dibagikan sayur dari KBA Kanreapia – Foto/Ist

Bersama Ipda Purwanto, para relawan berbagi sayur juga tak menampik rasa bahagianya.

KLIK INI:  Mapala PMK UNM dan Komitmen Melahirkan Kader Peduli Lingkungan

Wahyu dan Enal sebagai relawan Pasukan Sedekah Sayur merasa senang dan bahagia dengan adanya program berbagi sayur. Keduanya merasa bahagia karena berkesempatan berbuat baik untuk membantu sesama khususnya anak – anak panti asuhan

Inilah nama – nama 15  Panti Asuhan yang dibagikan sayur oleh Rumah Koran dan Brimob di Makassar dan Gowa:

  1. Panti Husnul Khatimah
  2. Panti Nurfadillah
  3. Panti Al-Maun
  4. Panti Nur Soleh
  5. Panti Reski Ananda
  6. Panti Peduli Yatin bersama
  7. Panti Al-Faqri
  8. Panti Nurjannah
  9. Panti Berkah Rezky
  10. Panti Fitri
  11. Panti Nur Akbar
  12. Panti Al-Muflihun
  13. Panti Asuhan Raliah
  14. Panti Asuhan Nurul Azizah
  15. Panti Asuhan Rahma Azizah
KLIK INI:  Ini Daftar Tanaman Sayur yang Ideal Ditanam dalam Pot!