Pesan Menohok Kaka Slank untuk Pengunjung Toraja Highland Festival 2021

oleh -45 kali dilihat
Pesan Menohok Kaka Slank untuk Pengunjung Toraja Highland Festival 2021
Potongan video Kaka Slank saat memberikan harapannya terkait pelaksanaan event Toraja Highland Festival di Toraja Utara, Minggu (3/10/2021) - Foto/Tribuntimur

Klikhijau.com ­– Pagelaran Toraja Highland Festival 2021 digelar pada 4-10 Oktober 2021 di Lapangan Bakti Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Pagelaran akbar ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) sebagai ajang membangkitkan kembali sektor pariwisata bersama UMKM.

Ajang Promosi Wisata bertajuk “Toraja Highland Festival” ini telah resmi dibuka pada  Senin, 4 Oktober 2021 lalu di Hotel Misiliana Rantepao.

Festival ini sekaligus menandai bangkitnya sektor pariwisata yang sempat lama mati suri selama pandemi Covid-19.

Musisi ternama tanah air, Kaka Slank ikut memberi ucapan khusus pada pagelaran ini kepada para pengunjung dan penyelenggara festival.

Dalam sebuah video pendek berdurasi 15 detik yang dibagikan sejumlah netizen, Kaka Slank mendoakan kelancaran festival ini sekaligus menyapa masyarakat Toraja.

“Semoga lancar festivalnya,” tutur Kaka.

KLIK INI:  Ada Diskusi Penanganan Plastik Sekali Pakai di Sulsel Expo, Besok!

Kaka juga menganjurkan agar warga dan panitia festival mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan lupa mematuhi prokes,” ungkap Kaka sembari menunjukkan simbol dua jari (damai).

Selain itu, Kaka slank juga mengajak pengunjung festival untuk membawa tumbler ke lokasi acara. Pesan lingkungan dari Kaka ini tentu menohok sebagai alarm betapa pentingnya mengurangi pemakaian air kemaasan pada acara-acara massal sekaliber festival.

Sekadar diketahui, dengan membawa tumbler ke mana-mana, akan meminimalisir penggunaan air mineral kemasan.

Kebiasaan membawa tumbler juga penting untuk membiasakan diri peduli pada lingkungan. Terlebih Indonesia saat ini sedang dihantui bencana sampah plastik yang bahkan telah mencemari lautan.

Di akhir video, Kaka Slank dengan tegas bahkan berseru “jangan nyampah!” ini pesan penting bagi para pengujung festival dan tentu pada ajang apa pun juga.

Selama ini sampah kerapkali jadi masalah tersendiri setiap ada kegiatan yang melibatkan banyak orang. Selain perlunya tempat sampah yang cukup setiap kegiatan, sudah saatnya penyelenggara juga memastikan bahwa sampah yang dikumpul dapat dipilah dan didaur ulang setidaknya melalui bank sampah.

Event Toraja Highland Festival akan memperkenalkan adat, budaya dan pariwisata Toraja Utara. Para pengunjung atau wisatawan dapat menikmati adat istiadat yang dimiliki Toraja Utara dengan harapan agar perekonomian dan UMKM sektor pariwisata dapat hidup kembali.

KLIK INI:  Sustainability Festival 2021, Bahas Praktik Bisnis Ramah Lingkungan