Pesan khusus Menteri LHK: Kerjakan Apa yang ditulis dan Tuliskan Apa yang Telah dikerjakan!

oleh -533 kali dilihat
Pesan khusus Menteri LHK pada Jajarannya Pada Momen Tahun Baru 2019: Kerjakan Apa yang ditulis dan Tuliskan Apa yang Telah dikerjakan!
Menteri LHK: Kerjakan Apa yang ditulis dan Tuliskan Apa yang Telah dikerjakan!

Klikhijau.com – Menyambut tahun baru 2019, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, menggelar Dialog Refleksi Kinerja Untuk Persiapan Kerja 2019 KLHK Di Jakarta (31/12/2018).

Dalam diskusi tersebut, Menteri LHK, Siti Nurbaya menjelaskan sasaran strategis KLHK di tahun 2019. Diantaranya, menjaga keseimbangan kelestarian lingkungan dalam pembangunan, meningkatkan sumbangan ekonomi melalui konfigurasi bisnis baru dan circular ekonomi, serta memperkuat aksi korekstif sebagai landasan pembangunan berikutnya.

BACA JUGA: Tahun Baru 2019, Ini Pesan Menteri LHK Kepada Generasi Muda Indonesia

“Oleh karena itu akan dirancang kerjasama, serta penyiapan peningkatan daya dukung dan daya tampung, di tahun depan penyiapan ini diharapkan bisa semakin clear (jelas) orientasi dan langkahnya,” ungkapnya.

Sementara di awal acara, Menteri Siti juga tidak lupa berpesan, agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) KLHK sebagai birokrat, harus senantiasa mengerjakan apa yang ditulis dan menulis apa yang telah dikerjakan, serta mengerjakan apa yang telah disampaikan dan menyampaikan apa yang telah dikerjakan (do what you write and write what you do, do what you say and say what you do).

“Saya minta tolong untuk seluruh jajaran tetap bersemangat, dan jangan terpengaruh dengan dunia politik. Jangan sibuk dengan kegiatan lain kecuali menjalankan tugas pokok dan fungsi kita. Mari kita jaga prestasi kita, kita siapkan dan jadikan kementerian ini menjadi kementerian yang dewasa,” pesan Menteri Siti menutup arahannya.