Perlindungan Lingkungan, Hal Paling Mendesak bagi Warga Eropa

Publish by -9 kali dilihat
Penulis: Redaksi
Perlindungan Lingkungan, Hal Paling Mendesak bagi Warga Eropa
Ilustrasi/foto-nobelalgarve

Melindungi lingkungan itu penting bagi warga Eropa, tetapi mereka juga khawatir tentang kenaikan biaya hidup

Klikhijau.com – Tahun-tahun mendatang, hal yang dianggap paling mendesak warga Eropa adalah perlindungan lingkungan.

Sebuah survie yang diadakan Bertelsmann Foundation menunjukkan ke arah itu, perlindungan lingkungan mengalahkan jaminan sosial dan perlindungan pekerjaan.

Perlindungan lingkungan mendapat suara 40% responden dari 27 negara anggota Uni Eropa (UE). Mereka menganggap sebagai masalah yang paling mendesak. Sedangkan perlindungan pekerjaan 34% dan jaminan sosial hanya 23%.

Pada survei itu, Bertelsmann-Stiftung mewawancarai lebih 12 ribu responden dari 27 negara anggota UE minus Inggris. Survei ini juga secara khusus meneliti sikap responden di enam negara UE, yaitu Jerman, Prancis, Italia, Belanda, Spanyol, dan Polandia.

KLIK INI:  Aktivis Iklim Berusia 16 Tahun Ini Terima Hadiah Nobel Alternatif

Ada 49% responden di Jerman menginginkan perlindungan iklim menjadi prioritas utama pemerintahnya, sedangkan di Polandia dan Belanda 35% memandang perlindungan lingkungan sebagai topik terpenting, diikuti oleh Spanyol dengan 32%.

“Melindungi lingkungan itu penting bagi warga Eropa, tetapi mereka juga khawatir tentang kenaikan biaya hidup,” kata direktur studi, Isabell Hoffmann.

Namun, bagi Italia perlindungan pekerjaan dianggap sangat penting, yakni 60% warganya menginginkan hal tersebut. Hal serupa diikuti Spanyol (40%) dan Prancis (40%).

Bagi responden di empat negara itu menganggap keamanan kerja sebagai isu terpenting. Sedangkan persentase warga Jerman yang menganggap keamanan pekerjaan sebagai masalah terpenting jauh lebih rendah daripada di negara Uni Eropa lainnya yang diwawancarai dalam survei.

Hal lain yang dianggap pentng warga Eropa dalam survei itu adalah isu-isu meliputi kesehatan dan radikalisme politik. Namun, perlindungan lingkunganlah yang dianggap paling mendesak.

KLIK INI:  Selamatkan Lebah Liar, Girl Scouts Buatkan Sarang dari Barang Bekas
Editor: Idris Makkatutu
Sumber: DW

KLIK Pilihan!