Peringati Hari Lingkungan, Phinisi Point Berbagi 1000 Bibit Tanaman dan Sedotan Bambu

oleh -9 kali dilihat
Peringati Hari Lingkungan, Phinisi Point Berbagi 1000 Bibit Tanaman dan Sedotan Bambu
- Phinisi Point bersama Imperata Garden berbagi 1000 bibit tanaman kepada pegunjung selama periode 3 – 16 Juni 2021 - Foto/Ist

Klikhijau.com – Phinisi Point bersama Imperata Garden berbagi 1000 bibit tanaman kepada pegunjung selama periode 3 – 16 Juni 2021. Aksi ini dilakukan sebagai rangkaian memperingati momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

Apa syarat dan ketentuannya? Sangat mudah rupanya yakni hanya dengan menunjukan struk belanja minimal transaksi Rp.100.000 yang dapat di tukarkan di customer service.

Tidak hanya itu, bersama dengan Mall Sampah, Phinisi Point juga berbagi sedotan bambu hanya dengan menukarkan 1 botol sampah plastik. Aksi ini berlangsung selama bulan juni 2021.

Memperingati Hari Lingkungan Sedunia, Phinisi Point mengusung tema Sustainable Lifestyle. Tema ini menarik di tengah tantangan global dalam mewujudkan kehidupan yang harmoni dengan alam.

Phinisi Point mengajak masyarakat dan tentunya tenant untuk bertahap mengurangi sampah plastik. Sejauh ini, memang ada beberapa tenant di Phinisi Point yang sudah tidak memakai sedotan plastik seperti Tanamera dan Starbucks .

Selain itu ada pembagian 1000 bibit tanaman yang terdiri dari pohon ketapang kencana, jeruk nipis tanpa biji, rambutan, tanaman kayu putih dan pisang cafendis.

KLIK INI:  Mahasiswa kirimi KLHK Surat Cinta Terkait Lingkungan
Kolaborasi multi-pihak
phinisi point
Aksi Phinisi Point dan multi-pihak di momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021

Aksi kolaboratif ini didukung oleh beberapa instansi  antara lain Imperata Garden bersama  dengan TP PKK Provinsi Sul-sel, Ketua Perhimpunan Hortikultura Komda Sulsel dan Ketua inkubator bisnis Unhas.

Ada pula pihak lain yang terlibat seperti Prodi PPLH Pascasarjana UNM, Ketua IWAPI DPD Sulsel, Ketua Prodi Teknik Sipil dan Arsitektur Univ Bosowa dan Komunitas orangtua anak down-syndrome sulsel.

Kolaborasi multi pihak ini mencanangkan penanaman perdana di kawasan Phinisi Point Makassar sebagai langkah Restorasi Ekosistem. Upaya ini sangat relevan dengan Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini yakni “Restorasi Ekosistem”.

“Dengan langkah kecil, kita semua yang akan menjadi manfaat besar bagi bumi kita. Semoga masyarakat dan tenant juga teredukasi dengan program yang kami jalankan dalam menjaga lingkungan dan memilah sampah dengan baik dan benar agar lingkungan tidak tercemar,” ucap Anita “Public Relation Executive Phinisi Point”.

KLIK INI:  Ini Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021