Perihal yang Patut Dinantikan dari Opap Gempa Makassar di November

Publish by -91 kali dilihat
Penulis: Idris Makkatutu
Perihal yang Patut Dinantikan dari Opap Gempa Makassar di November

Natural Day, persembahan Opab Gempa Makassar di November sebagai upaya mencintai bumi

Klikhijau.com – Sekarang ini, waktu serasa menjadi pelari cepat. Saat ini kita berada di Oktober dan tak akan terasa kita kemudian akan berada di bulan November.

Di November nanti ada hal yang istimewa, hal yang patut dinantikan dan dihadiri, yakni milad ke 25 tahun Organisasi Petulangan Alam Bebas Generasi Muda Pencinta Alam (Opab Gempa Makassar).

Opab Gempa Makassar merupakan wadah berkumpulnya para petualang yang lahir pada tanggal 14 November 1994 di Sulawesi Selatan.

Nah,  dalam rangka memperingati milad ke 25 tahun trsebut, Opab Gempa Makassar akan menggelar kegiatan Natural Day. Kegiatan tersebut akan mejadi  ke 2 kalinya di Kompleks Benteng Somba Opu Sulsel.

KLIK INI:  OPAB GEMPA, Barometer Organisasi Pencinta Alam di Makassar

Pada kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh kelompok pecinta lama di Sulsel dengan jamuan talkshow bertema “Saatnya beraksi, saatnya bersinergi hijaukan bumi ini”.

Pada Natural Day itu, Opab Gempa Makassar akan menampilkan narasumber dari kalangaan pemerhati lingkungan, akademisi dan pemerintahan.

 Berbeda dari tahun sebelumnya

Kegiatan ini kembali di gelar dengan konsep yang agak berbeda dari tahun sebelumnya. Rancangan kegiatan yang akan digelar, yaitu program bakti bosial, meliputi pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan gigi, donor darah dan sunatan massal yang akan melibatkan masyarakat, organisasi masyarakat, dan tokoh masyarakat.

KLIK INI:  Penjaga Laut Wallacea dan 3 Film Lainnya akan Diputar di Makassar

Kegiatan tersebut bertujuan mempererat tali silahturahmi antara masyarakat dan para pencinta alam se-Sulsel, memberikan informasi dan pelayanan kesehatan secara langsung kepada masyarakat,

Tak hanya itu, peringata milad ke 25 Opab Gempa Makassar tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnhya hidup sehat dalam kehidupan sosial bermasyarakat, memberikan edukasi terkait kegiatan di alam terbuka, pelestarian lingkungan hidup.

Selain kegiatan di Benteng Somba Opu, ada beberapa kegiatan lainnya di tempat dan waktu yang berbeda:

  • 03 – 04 November 2019 di Desa Lembanna Kec. Tinggi Moncong, Kab.Gowa.
  • 08 November 2019 di Kelurahan Sambung Jawa, Kota Makassar.
  • 10 November 2019 di Kelurahan Sambung Jawa, Kota Makassar.
  • 16 November 2019 di Benteng Somba Opu

Kegiatan tersebut akan  melibatkan masyarakat umum, siswa sekolah, organisasi pencinta alam, dan organisasi kepemudaan berdomisili di wilayah Sulsel

Dan jika kamu penasaran info selanjutnya, silakan kunjungi www.opapgempamakassar.com atau telepon ke 0811 4455 744 atau 081 343 688 386

KLIK INI:  Ajak Selamatkan Hutan Sulsel, Green Youth Movement Gelar Festival
Editor: Idris Makkatutu

KLIK Pilihan!