PerDIK dan Difabel Community Salurkan Paket Sembako untuk Difabel Lansia Di Gowa

Publish by -87 kali dilihat
Penulis: Redaksi
PerDIK dan Difabel Community Salurkan Paket Sembako untuk Difabel Lansia Di Gowa
PerDIK dan Difabel Community Salurkan Paket Sembako untuk Difabel Lansia Di Gowa-Foto/Ist

Klikhijau.com – Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (PerDIK) bersama Difabel Community Gowa (DC Gowa) kembali membagikan puluhan paket sembako pada warga difabel lanjut usia yang bermukim di kabupaten Gowa, Jumat 10 April 2020. Aksi serupa pekan lalu, dilakukan di Kota Makassar.

“Pilihan kami mengapa tertuju kepada Orang lanjut usia, khususnya difabel, tentu sudah kawan-kawan ketahui. Mereka adalah yang paling rentan saat ini.” Jelas Rahman Gusdur, direktur PerDIK saat menyerahkan 20 paket sembako di sekretariat Difabel Community of Gowa, di Desa Barembeng, kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa.

“Dalam kerja kemanusiaan ini, PerDIK memang bekerjasama dengan beberapa lembaga baik pada saat menghimpun donasi sampai pendistribusiannya. Khusus di kabupaten Gowa, DC Gowa yang selalu kami ajak komunikasi. Selain mereka punya data difabel lanjut usia di Gowa, kabupaten Gowa juga merupakan kabupaten yang paling besar terdampak pandemi covid-19 setelah Makassar.” lanjut Gusdur.

KLIK INI:  Terinspirasi dari Mentawai, Begini Rencana KBT Memanfaatkan Potensi Bambu di Maros

Terus bergerak

Ketua DC Gowa, Kamaruddin menyampaikan bahwa komunitasnya juga cukup aktif merespon pandemi Covid 19 dengan beberapa aktivitas kemanusiaan selama pandemi ini berlangsung.

“Setiap hari saya menjahit masker kain dan membagi-bagikannya pada masyarakat yang membutuhkan. Sejauh ini saya sudah membagikan kurang lebih 390 masker ke masyarakat di Gowa.” paparnya.

Kamaruddin menghimbau pada masyarakat gowa yang butuh masker agar dapat menghubunginya. “Kalau ada yang butuh masker, bisa datang ke rumah. Insya Allah kalau persediaan kami masih ada, kami akan terus salurkan,” tutupnya.

Penggalangan donasi dan penyaluran akan PerDIK  lakukan hingga 29 Mei nanti, sampai siaga korona berakhir. “Setiap persepuluh hari, kami belanjakan dan distribusikan donasi kepada 30 keluarga difabel lanjut usia.” tutup Gusdur.

Jika anda ingin berdonasi ke PerDIK, Kirim donasi Anda ke Rek BRI : 380801020912531 (a.n. lembaga pergerakan difabel Indonesia untuk kesetaraan). Atau jika berupa barang,  dapat diantarkan ke rumah PerDIK, Perumahan Graha Aliah Jl. Syekh Yusuf Blok E3a, kelurahan Katangka, kecamatan Somba opu, kabupaten Gowa.

KLIK INI:  Dihadiri Pengurus Pusat PII, Kadin Gelar Biogas Asia Pacific Forum 2019
Editor: Ahmad Fikri

KLIK Pilihan!