Peduli Sesama Opab Gempa Makassar Gelar Sunatan Massal

Publish by -30 kali dilihat
Penulis: Redaksi
Peduli Sesama Opab Gempa Makassar Gelar Sunatan Massal
Anak-anak yang ikut sunatan massal foto bersama dua orang panita/foto-Opab Gempa

Kegiatan-kegiatan sosial menjadi agenda tahunan Opab Gempa Makassar untuk mewarnai hari lahirnya

Klikhijau.com – Organisasi Petulang Alam Bebas Generasi Muda Pencinta Alam Makassar (Opab Gempa Makassar) Pada hari Minggu, 10 November 2019 menyelenggarakan kegiatan sunatan massal.

Sebanyak 45 anak mendaftarkan diri diri pada kegiatan tersebut. Namun, pihak Opab Gempa Makassar hanya bisa menfasilitasi sebanyak 35 anak.

“Kegiatan ini memang untuk warga sekitar Kelurahan Sambung Jawa, terutama di daerah Tanjung Rangas,” ujar Rauf Musadath selaku ketua panitia.

Rauf juga menuturkan, karena terbuka untuk umum, maka sangat mungkin ada warga yang jauh mendaftarkan anaknya, terutama kelompok pencinta alam yang bisa mendaftarkan ananya untuk ikut serta.

KLIK INI:  Perihal yang Patut Dinantikan dari Opap Gempa Makassar di November

Sementara Lurah Sambung Jawa, Andi Irdan Pandita mengatakan, kegiatan sunatan massal juga salah satu cara Opab Gempa Makassar untuk memberi konstribusi kepada masyarakat sekitar.

Agenda tahunan

Tujuannya agar dapat dikenali dan kebetulan di daerah Sambung Jawa Opab Gempa Makassar memiliki sekretariat yang baru.

“Alhamdulillah, ini ada 35 anak yang ikut berkhitan, saya juga sangat senang di samping memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi syariat Islam, juga untuk menjaga kesehatan masyarakat di masa depan dan mengatasi masalah sosial,” tutur Irdan

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Opab Gempa Makassar dalam menyambut setiap miladnya, semisal dalam menyambut usianya  yang ke 25 tahun ini.

Sunatan massal ini terlaksana berkat kerjasama dengan Dr. Wawan Susilo dan bantuan dari pihak Baznas Medika.

“Ini adalah hal yang positif bagi masyarakat” ujar Dr. Wawan Susilo

KLIK INI:  Jeneponto Akan Gelar WCD dengan Konsep Sendiri yang Lebih Memukau

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini. Warga Sambung Jawa, Dg. Tinri yang anaknya ikut dikhitan atau sunat mengatakan rasa terimah kasihnya kepada Opab Gempa Makassar.

“Yang jelas saya sangat berterimah kasih sekali, karena perhatian dari Opab Gempa ini luar biasa. Yang tetap peduli terhadap sesama” ujar Dg.Tinri

Peserta sunatan massal diutamakan untuk anak yang berusia 7 hingga 13 tahun. Pada acara tersebut, peserta juga didampingi keluarga.

Kegiatan tersebut merupakan rangkain beberapa kegiatan menyambut milad Opab Gempa Makassar di bulan November ini.

pada minggu sebelumnya telah Opab Gempa Makassar telah melakukan pengotan gratis dan periksaan kesehatan gigi dan mulut untuk anak SD di Dusun Lembana, Kec. Tinggi Moncong,Gowa.

Pada acara puncak kegiatan nantinya akan digelar  talkshow yang mengundang pencinta alam se sulawesi dan menghadirkan narasumber yang berkompoten pada hari Sabtu, 16 November 2019 di panggung terbuka Benteng Somba Opu, Gowa.

KLIK INI:  Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Pantai Bira, Gratis Penginapan?
Editor: Idris Makkatutu

KLIK Pilihan!