Panitia Kongres PA Sulsel Lakukan Aksi Kemanusiaan 100.000 Masker

oleh -271 kali dilihat
Panitia Kongres PA Sulsel Lakukan Aksi Kemanusiaan 100.000 Masker
Panitia Kongres PA Sulsel Lakukan Aksi Kemanusiaan 100.000 Masker
Irhyl R Makkatutu

Klikhijau.com – Kedatangan wabah Covid-19 menyebabkan banyak kegiatan terhambat dan tertunda. Padahal jadwalnya telah sangat matang.

Pecinta Alam (PA) Sulawesi Selatan juga mengalami penundaan kegiatan, yakni Kongres I PA se-Sulsel yang rencananya digelar pada tanggal 11 hingga 12 April 2020.

Panitia kongres dengan suka rela harus menunda kegiatannya hingga waktu yang belum ditentukan. Sebab menyadari mencegah penyebaran Covid-19 dan mematuhi imbaun pemerintah jauh lebih penting.

Namun, sesungguhnya terhambat dan tertundanya suatu kegiatan, justru membuka pintu kegiatan lain.

KLIK INI:  Laris Manis, 7 Jenis Bunga Ini Paling Diburu di Makassar!

Hal ini dialami pula oleh panitia Kongres 1 PA Sulsel. Merambahnya virus corona hingga ke Sulsel membuat panitia beralih pada kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Mustari Zainal selaku Sekretaris Panitia Kongres mengungkapkan, sambi sambil menunggu wabah Covid-19 berakhir, panitia mengalihkan kegiatannya pada kegiatan kemanusiaan.

“Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan untuk membantu pemerintah dan mengedukasi warga memutuskan rantai penyebaran Covid -19. Antara lain membagikan 100.000 masker gratis kepada warga, menyemprot disinfektan ke rumah-rumah warga di sekitar sekretariat di Jalan Borong Raya, Makassar dan akan melakukan donor darah,” ungkapnya.

Untuk aksi kegiatan kemanusiaan itu, pantia Kongres PA akan memulai pada hari Sabtu, 18 April 2020.

Kegiatan itu akan dimulai jam 09.00 hingga pukul 11.00 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar sekretariat bersama, lalu pukul 13.00 hingga 17.00 akan dilakukan donor darah.

“Selanjutnya akan dilakukan sosialisasi kepada warga terkait cara memutus rantai penyebaran Covid-19, sekalian bagi-bagi masker gratis dan flyer,” terang Mustari.

Untuk melancarkan aksi kemanusian itu, panitia Kongres 1 PA berkolaborasi dengan PMI Makassar dan menggunakan mobil PMI dalam melakukan penyemporotan disinfektan.

KLIK INI:  Limbah B3 Diharapkan Bisa Hasilkan Sesuatu yang Berguna