Orang Pertama yang Punya 1 Juta Followers di Twitter Ini Jadi Vegetarian

Publish by -98 kali dilihat
Penulis: Idris Makkatutu
Orang Pertama yang Punya 1 Juta Followers di Twitter Ini Jadi Vegetarian
Sherina Munaf/foto-Ist

Setelah jadi vegetarian, Sherina lebih sadar terhadap isu-isu lingkungan

Klikhijau.com – Sang “petualang” Sherina Munaf telah mengambil langkah besar dalam hidupnya. Ia kini tak lagi memakan binatang, ia telah menjatuhkan pilihannya menjalani gaya hidup vegetarian.

Iya, kamu tak salah membaca, bintang Petualang Sherina itu telah memutuskan tidak lagi mengonsumsi hewan atau protein hewani. Langkah perempuan kelahiran Bandung 11 Juni 1990 itu diambil karena tak tega makan hewana atau binatang.

Pilihan hidup eks aktris cilik itu tak mengagetkan, mengingat dalam keluarganya, Sherina Munaf bukanlah orang pertama yang menganut vegetarian. Namun adik Sherina, yakni Maura Munaf telah lebih dulu menganut gaya hidup ini.

Hanya saja kisahnya menarik, sebelum pelantun lagu Pergilah Kau itu jadi vegatarian, ia sering “mengejek” adiknya, Maura. Namun, siapa sangka ejekan itu justru menimpa dirinya.

KLIK INI:  10 Artis Cantik Ini Jadi Vegetarian, Klik dan Temukan Inspirasi Positifnya!

“Dia yang pertama kali vegetarian di keluarga. Terus, karena dia begitu, awalnya aku bercandain dia, tapi sekarang akhirnya aku vegetarian,” kata Sherina dalam “Cabin Fever” live Instagram @mirlesfilms, Kamis, 23 April 2020

Setelah dikenalkan oleh sang adik yang aktif dalam kegiatan perlindungan satwa, bintang film Wiro Sableng 212 yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko sebagai Anggini ini pun memutuskan untuk jadi vegetarian.

Jika banyak artis memilik tak memakan binatang karena alasan perubuhana iklim dan lainnnya yang sekaitan. Orang pertama di Indonesia yang mencapai 1 juta followers di Twitter ini mengaku jadi vegetarian karena tak tega memakan binatang.

Tak tega makan binatang

“Awalnya aku jadi vegetarian juga bukan karena argumen perubahan iklim, banyak kan argumen-argumen kayak gitu. Aku karena enggak tega aja makan binatang. Tapi sekarang ada banyak banget manfaat yang diterima kenapa kita lebih baik makan plant based dan juga mengurangi emisi,” lanjutnya.

Maura tak hanya “mempengaruhi” Sherina jadi vegetarian, tapi ia mengajak sang kakak untuk berkenalan dengan perlindungan terhadap orangutan di Kalimantan. Setelah ikut dalam kegiatan tersebut, pemikirannya pun berubah.

KLIK INI:  Personel Slank Titip Isu Lingkungan Kepada Presiden dan Wapres Terpilih

“Ketika akhirnya ada kesempatan ke Borneo Orangutan Survival Foundation BOSF) bersama Maura, setelah melihat langsung dengan mata kepala sendiri, aku jadi terbuka dengan apa yang sebenarnya terjadi,” jelasnya

Setelah jadi vegetarian, aktris yang punya hobi menyanyi dan melukis ini menjadi lebih sadar terhadap isu-isu lingkungan dan berusaha untuk mengajak orang lain untuk ikut berpartisipasi.

“Setelah aku punya kesadaran itu, aku ingin mengajak orang lebih banyak lagi untuk mendapatkan momen dan aku sering ngomong ini ke yang lainnya,” ujar Sherina.

Ia mengaku ketika mendengarkan langsung dari orang BOSF-nya, tentang pilihan hidupnya. Ia kaget sekali, dari situ Duta Satu Hati Cerdaskan Bangsa (SHCB) Pocari Sweat ini merasa semua pilihan-pilihannya yang impact-nya bisa seperti apa ke environment atau lingkungan.

Oya, Sherina Munaf memiliki Fans Club yang bernama Sherina Fans Club atau Sheraiser, barangkali ada sahabat hijau yang ingin bergabung, hemmm.

KLIK INI:  Kapus P3E Suma Kembali Gaungkan Pentingnya Eco Masjid
Editor: Idris Makkatutu

KLIK Pilihan!