Menuju Indonesia Hijau, Polisi Tanam Pohon di Maros

Publish by -28 kali dilihat
Penulis: Redaksi
Menunju Indonesia Hijau, Polisi Tanam Pohon di Maros
Personil kepolisian saat melakukan penanam pohon di Maros/foto-Ist

Indonesia hijau harus didukung dengan menanam pohon, dunia kepolisian sendiri sudah bergerak

Klikhijau.com – Polres Maros berserta Polsek jajarannya kompak melakukan penanaman pohon di wilayahnya. Itu dilakukan sebagai implementasi arahan Program Penghijauan dari Kapolri.

Program penghijauan itu direspons baik, salah satu yang merespons adalah Polsek Tanralili Polres Maros dan Polsek Tompobulu.

Buktinya penamanan pohon di halaman Mapolsek Tanralili di pimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Wahyudin. Para Personil Tanralili dengan cekatan melakukan penanaman Pohon di seputaran lokasi halaman Mapolsek.

Kapolsek Tanralili Iptu Wahyudin mengatakan tujuan gerakan penanaman pohon ini sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lungkungan.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri guna mendukung penghijauan, kami memulai di seputaran Polsek dulu, asrama polri dan nantinya di tempat umum sekitar kecamatan Tanralili,” jelas Wahyudin.

KLIK INI:  Jumat Berbeda, Polsek Sinjai Barat Mengganti Senam dengan Reboisasi

Penanaman pohon tersebut, kata dia, merupakan program Polri guna mendukung penghijuan. Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

Bibit pohon ditanam sekaligus disebar ke beberapa titik seputar Mapolsek, mulai pintu depan sampai belakang, hingga di semua sisi halaman.

Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya. Dengan itu kawasan Mapolsek tampak asri dan berudara segar.

“Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang bisa ditanam pada hari ini,” ucapnya.

Kasubbag Humas AKP Ribi menambahkan, dalam pelaksanaan penghijauan tersebut dilaksanakan secara bertahap mulai 3-19 Januari 2020. Harapannya, Kepolisian bersama TNI, intansi lain serta masyarakat dapat mengambil bagian dalam menghijaukan lingkungan menunju Indonesia yang hijau dan asri.

KLIK INI:  Pertemuan Internasional Tentang Sampah Laut Akan Digelar di Indonesia
Editor: Idris Makkatutu

KLIK Pilihan!