Mengurai Permasalahan Sampah di Kab. Luwu dengan TPS3R

oleh -25 kali dilihat
Mengurai Permasalahan Sampah di Kab. Luwu dengan TPS3R
Rapat Koordinasi Pengembangan potensi TPS3R-foto/Ist

Klikhijau.com – Untuk mengurai permasalahan sampah yang semakin menumpuk. Tempat Pengelolaan Sampah Reduse Reuse Recycle (TPS3R) melakukan rapat Koordinasi Pengembangan potensi TPS3R.

Rapat koordinasi itu dihadiri langsung Direktur Bank Sampah Induk Insan Mulia Luwu, Kepala Desa Cimpu Utara dan masyarakat Cimpu Utara, berlangsung di Aula Kantor Desa Cimpu Utara, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu. Selasa, 31 Mei 2022.

Kepala Desa Cimpu Utara, H. Muh. Ali mengatakan bahwa peran aktif masyarakat dalam pengelolaan sampah sangat dibutuhkan karena persoalan sampah adalah tanggungjawab kita bersama.

“Persoalan sampah itu adalah tanggung jawab kita bersama, saya berharap peran aktif masyarakat Cimpu Utara dalam mengelola sampah ini dapat terwujud,” ungkapnya.

KLIK INI:  Daerah Asal Manusia Pertama itu, Pamerkan Piring dari Pelepah Pinang

Muh. Ali menambahkan bahwa rasa syukur yang mendalam dikarenakan hari ini telah terlaksana dengan lancar rapat kordinasi dengan harapan para pengurus dapat bekerja dengan baik.

“Kami sangat bersyukur karena rapat koordinasi ini berjalan lancar. Kami berharap pengurus yang ada dapat menjalankan tugas sesuai harapan kita bersama,” katanya.

Sementara itu, ketua TPS3R Cimpu Utara, Agusalim berharapan agar kehadiran TPS3R menjadi solusi atas persoalan sampah di Cimpu Utara.

“Kami akan bekerja maksimal sehingga TPS3R nantinya betul betul bermanfaat untuk menyelesaikan persoalan sampah di kampung kami,” harapnya.

Harapan lain yang diungkap Agusalim adalah agar dengan adanya TPS3R tersebut, mka program program yang digalakkan akan membantu fhilantropy dan sirkular ekonomi masyarakat.

” Kami berharap program program TPS3R mampu menjadi program dalam membantu fhilantropy dan sirkular ekonomi masyarakat Cimpu Utara,” tutupnya.

KLIK INI:  Sampah, Sesuatu yang Bernilai Guna untuk Ditabung di Bank Sampah