Membayangkan Elwood dan Gli Berkolaborasi Menjaga Bumi

Publish by -124 kali dilihat
Penulis: Idris Makkatutu
Kisah Seekor Kucing yang Menjaga Museum dan Masjid
Gli, si ratu penjaga Hagia Sophia/foto-Dok Instagram @hagiasophiacat

Klikhijau.com – Saat membaca artikel tentang Elwood dan Gli. Sontak saja saya  membayangkan kedua kucing itu kekolaborasi menjaga Bumi.

Elwood menjaga keamanan rumah sakit Epworth Richard Healthcare di Richmond, Australia dan Gli setia menjaga Hagia Sophia di Turki.

Harapan itu terdengar terlalu berlebihan. Kedua kucing menggemaskan itu dipisahkan jarak dan negara. Gli berada di Turki dan Elwood berada di Austrilia.

Lagi pula bisa apa dua ekor kucing menjaga Bumi. Manusia saja kewalahan menjaganya dari kerusakan yang disebabkan oleh manusia sendiri dan sebagian oleh alam itu sendiri.

KLIK INI:  Patut Dipelihara, Kucing Ini Mengancam Pemiliknya Jadi Kaya

Kucing yang memimilik nama latin Felis silvestris catus atau Felis catus adalah hewan peliharaan yang sangat pepuler. Kucing dan manusia memiliki hubungan yang dekat. Keduanya telah berbaur paling tidak sejak 6.000 tahun sebelum masehi (SM).

Bahkan masyarakat  Mesir Kuno telah menjadikan kucing sejak 3.500 SM sebagai senjata untuk menjauhkan tikus dan hewan pengerat lainnya dari lumbung penyimpanan panen.

Sifat kucing yang lucu dan kadang melahirkan rasa iba, bisa membuat orang yang ingin merusak atau berbuat kejahatan berpikir ulang.

Atas pertimbangan itu pula maka Elwood diangkat menjadi penjaga keamanan di sakit Epworth Richard Healthcare di Richmond, Australia.

Awalnya Elwood hanyalah kucing liar yang tak begitu diperhatikan. Namun, sat resmi diangkap menjadi petugas keamana banyak yang mulai meliriknya.

Chantel Trollip yang menjadi rekan kerja Elwood mengungkapkan jika kucing itu biasanya menjalankan tugasnya dengan sangat serius

“Dia biasanya mengamankan pintu depan menunggu tepukan atau bersantai di semak-semak di dekatnya sambil berjemur,” ucap Chantel.

Agar pengunjung rumah sakit bisa mengenal Elwood sebagai petugas keamanan. Ia memakai kartu identitas yang bergelantungan pada lehernya.

KLIK INI:  Gunung Sampah di India Jadi Saingan Baru Taj Mahal

“Dia punya kartu identitas sendiri,  identik dengan lencana staf kami yang sebenarnya, sampai ke kode panggilan di bagian belakang,” lanjut Chantel.

Penjahat bisa takluk oleh sifat manisnya

Untuk memastikan keamanan rumah sakit terjaga, Chantel memberi bocoran bahwa Elwood memiliki jurus tersendiri. Ia baru akan berhenti bekerja ketika pengunjung   memberinya tepukan atau menggosok kepalanya.

Tingkah lucu Elwood itulah yang diharapkan bisa meluluhkan niat orang jahat untuk berbuat kejahantan.

“Saya pikir setiap orang yang diduga berpotensi sebagai penjahat akan takluk oleh sifat manisnya saat orang tersebut lewat dan melihatnya,” ucapnya Chantel.

Apa yang dilakukan oleh Elwood tidak jauh berbeda dengan Gli, kucing pemilik akun Instagram @hagiasophiacat ini merupaka penjaga museum yang kini beralaih menjadi masjid, Hagia Sophia.

Gli bahkan mendapat julukan ratu dan sering dicari berbagai pelancong yang datang ke sana. Saat Hagia Sophia masih menjadi museum, Gli menjadi hewan yang paling banyak dicari oleh para pelancong.

KLIK INI:  Mantap, Pertunjukan Lumba-Lumba Asli Kini Digantikan Robot

Kini, saat Hagia Sophia menjadi masjid, Gli masih tetap di sana menjaganya. Hal itu dipastikan sendiri oleh oleh juru bicara Presiden Turki, Ibrahim Kalin bahwa  kucing berbulu abu kehijau-hijauan itu akan tetap berada di Hagia Sophia.

“Kucing itu telah menjadi sangat terkenal, dan ada pula kucing lainnya yang belum seterkenal dia,” ujarnya.

Saat ini, saya masih membayangkan Gli dan Elwood berkolaborasi menjaga Bumi dari tangan jahil. Kita semua tahu, kondisi Bumi saat ini sedang tidak baik-baik saja. Banyak permasalahan yang menerjangkan, mulai dari pemanasan global, perambahan hutan hingga perilaku tak ramah lingkungan semisal membuang sampah sembarangan.

Dengan adanya kucing lucu dan manis seperti kedua kucing itu yang menjaga Bumi, sangat mungkin orang yang berniat jahat terhadap Bumi atau lingkungan berubah pikiran untuk menyelamatkanya.

Semoga….!!!

KLIK INI:  Akhir Kisah Grandong, Pemakan Kucing Hidup-Hidup yang Menyebalkan
Editor: Idris Makkatutu

KLIK Pilihan!