Mahasiswa Jepang Belajar Mangrove di Sinjai, Begini Agendanya!

Publish by -118 kali dilihat
Penulis: Idris Makkatutu
Mahasiswa Jepang Belajar Mangrove di Sinjai, Begini Agendanya!
Foto bersama sebelum berangkat keSinjai/foto-ist

Kedatangannya untuk belajar sekaligus berbagi ilmu

Klikhijau.com – Puluhan mahasiswa dari Universitas Kobe Jepang hari ini bergerak ke Sinjai. Kunjungan mereka terkait dengan lingkungan dan budaya.

Mahasiswa asal Jepang tersebut berkolaborasi dengan mahasiswa Universitas Hasanuddin. Rencananya mereka akan berada di Sinjai selama sepuluh hari, hingga 25 September 2019.

Selama kegiatan, tim ini juga didampingi oleh Klikhijau.com. Mereka akan menggelar beragam kegiatan dan kunjungan, termasuk mendatangi Pulau Sembilan.

KLIK INI:  1.000 Mangrove di Desa Pao, Upaya Warga Cegah Abrasi Sejak Dini

Selama di Sinjai, mahasiswa Jepang tersebut akan tinggal di rumah warga. Mereka akan belajar budaya, kuliner hingga penanaman mangrove. Kawasan mangrove Tongke-Tongke jadi loksi khusus dimanana para mahasiswa akan banyak bersinergi dengan masyarakat.

“Mahasiswa asal Jepang ini akan “belajar” bagaimana menanam, merawat, dan mengolah mangrove. Mereka juga akan belajar budaya masyarakat pesisir di Sinjai,” kata Fumiko Furukawa, Dosen pendamping dari Kobe University.

Program ini merupakan agenda rutin Kobe University yang dikemas dalam bentuk “summer school”. Sebelumnya, gelombang pertama baru saja menyelesaikan kunjungan ke Bau-Bau dengan program yang sama.

hh

KLIK INI:  Mangrove, Energi Kehidupan di Pesisir yang Terlupakan
Editor: Idris Makkatutu

KLIK Pilihan!