Lockdown, Warga London Menyamar Jadi Tanaman untuk Keluar Rumah

oleh -228 kali dilihat
Lockdown, Warga LondonMenyamar Jadi Tanaman Agar Bisa Keluar Rumah
Salah seorang warga London menyamar jadi tanaman untuk keluar rumah/foto-Ist
Irhyl R Makkatutu
Latest posts by Irhyl R Makkatutu (see all)

Klikhijau.com – Berada pada situasi pendemi sekarang ini. Memang dibutuhkan kesabaran tingkat dewa untuk membatasi diri keluar rumah. Apalagi bagi negara yang menerapkan lockdown.

Menghabiskan waktu di rumah, bagi orang yang terbiasa berada di luar rumah adalah tantangan. Pemberlakuan lockdown atau penguncian wilayah akan terasa sangat menjenuhkan.

Karena tidak sabar ingin keluar rumah, banyak orang nekat melanggar aturan tersebut. Ada yang melanggar dengan terang-terangan, ada yang melanggar dengan sembunyi-sembunyi dan  terkesan lucu.

Semisal yang terjadi di London, Inggris yang menerapkan penguncian wilayah. Salah seorang warga rela menyamar menjadi tanaman demi bisa keluar rumah.

KLIK INI:  Duka di Hari Bumi 2020

Aksi warga keluar rumah dengan menyamar jadi tanaman itu tertangkap kamera oleh tetangganya yang bernama Nicholas Murray dan Madeline Maidavies.

Aksi lucu warga London itu kemudian diunggah melalui video tiktok akun yang bernama @maddiedavies.x.

Ketika saya mengecek videonya pagi ini, Senin, 6 April 2020, video tersebut mendapat like 14.8K dan 118 komentar.

Dalam video tersebut warga yang menyamar jadi tanaman itu sesekali berjongkok dan bersembunyi di belakang tanaman lain, orang yang terlihat seperti semak-semak ini terlihat sangat lucu menggunakan kostum berwarna hijau mirip dedaunan.

Saat memastikan tak ada orang yang melihat, dia pun lari menyeberangi jalanan. Pasangan ini juga membagikan aksi si tetangga saat pulang membawa plastik berwarna oren. Saking takutnya, orang dalam video itu rela menjadi patung agar tidak ada yang melihatnya.

KLIK INI:  Kisah Seekor Tikus Bergelut Maut Demi Selamatkan Nyawa Manusia

Tentu hal ini menjadi hiburan bagi Nicholas dan Madeline, serta orang-orang yang melihat video ini.

“Saya tidak berharap video ini menjadi viral dan mendapat jutaan tayangan. Sementara di masa sulit ini kami ingin membawa senyum,” kata Nick kepada Mirror.

Bagi negara yang menetapkan aturan lockdown dengan ketat, tentu membuat masyarakatnya tidak leluasa keluar rumah.

Untuk menyiasati larangan itu, ada saja warga yang bertingkah konyol dan lucu agar bisa keluar rumah, seperti yang dilakukan warga Inggris tersebut dengan memilih menyamar menjadi tanaman.

KLIK INI:  Penutupan Taman Nasional, Cara Bijak Lindungi Kera Besar dari Covid-19