Liestiaty F Nurdin, Terus Bergerak Kampanyekan Bahaya Sampah Plastik

Publish by -178 kali dilihat
Penulis: Anis Kurniawan
Liestiaty F Nurdin, Terus Bergerak Kampanyekan Bahaya Sampah Plastik
Liestiaty F Nurdin /foto-ist

Tak ada lelah di matanya, meski kesibukan menerkamnya

Klikhijau.com – Di tengah kesibukannya mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin juga concern mengkampanyekan bahaya penggunaan plastik sekali pakai. Ia mengisi forum-forum diskusi berbagai komunitas dan organisasi.

Terbaru, Liestiaty menginspirasi Calon Pegawai Negeri Sipil se Provinsi Sulsel. Di hadapan CPNS muda, ia mendorong perlunya keteladanan gaya hidup hijau dilakukan para pegawai.

Di hari yang sama, istri Gubernur Nurdin Abdullah ini menjadi pembicara pada pemusatan latihan Paskibraka. Seperti biasa, ia bicara tentang upaya pengendalian sampah plastik.

KLIK INI:  Pesan Lingkungan Istri Gubernur Sulsel di Hadapan CPNS Muda

Di hadapan siswa-siswi, Liestiaty berbagi tips bagaimana meminimalisir penggunaan sampah plastik sehari-hari. Dirinya menginspirasi anak-anak muda agar memulai sejak dini pola hidup ramah lingkungan.

“Saya berharap setelah kembali ke daerah masing-masing. Mereka bisa memberikan contoh dan mengajarkan kepada teman-teman di daerah mengenai dampak dari bahaya penggunaan plastik bagi kesehatan maupun lingkungan,” kata Liestiaty seusai sesi diskusi di Gedung Kartini Makassar, Rabu 14 Agustus 2019 lalu.

Bergerak bersama

ff

Sebelumnya, Liestiaty menjadi pembicara kunci pada pertemuan yang digelar Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPi), Sabtu 3 Agustus 2019. Topik diskusinya sama yakni bicara soal bahaya penggunaan plastik bagi kesehatan dan lingkungan.

KLIK INI:  Bagi Nadia, Memungut Sampah Adalah Bakti Cinta

Di hadapan pengusaha perempun, ia menceritakan betapa plastik sekali pakai punya dampak besar terhadap kesehatan. Ketua TP PKK Sulsel ini juga menjelaskan pentingnya kolaborasi semua pihak termasuk perempuan dalam mencegah dan meminimalisir sampah plastik.

“Saat ini kami memang sedang fokus menyebarluaskan informasi mengenai bahaya dari penggunaan plastik. Saya berharap PKK dan IWAPI bisa bekerja sama dalam membuat suatu gerakan anti plastik ke depannya,” katanya usai acara.

Selain menjadi narasumber di forum formal, ia juga intens kampanyekan bahaya plastik di forum informal. Setiap kali berkunjung ke daerah, ia selalu mengingatkan pada kepala daerah dan masyarakat luas tentang bahaya sampah plastik dan bagaimana bergerak bersama mengendalikannya.

Ayo, semua bergerak bersama atasi sampah plastik!

KLIK INI:  Di Kampung Ini, Sampah Plastik Jadi Ladang Rezeki
Editor: Ian Konjo

KLIK Pilihan!