Liburan Murah, Tetapi Mewah tanpa Perlu Kemana-Mana

Publish by -61 kali dilihat

Klikhijau.com – Mendengar kata liburan, yang terbayang dalam benak adalah Bali yang terkenal di seluruh dunia. Atau Tanjung Bira, pantai pasir putih yang menjadi andalan berlibur di selatan Sulawesi Selatan. Atau ke Singapore, surga belanja yang penuh kemegahan.

Alternatif lainnya, boleh jadi Bandung dengan kuliner khasnya. Atau beberapa tempat selfie yang juga menarik di kota Makassar. Anda tentu familiar juga dengan eksotika air Terjun Bantimurung. Sebagian orang mungkin memilih mall sebagai ruang berlibur yang menarik.

Tapi jika liburan hanya identik dengan tempat-tempat tersebut, maka bisa dibayangkan apa saja yang harus disiapkan. Tabungan yang memadai, waktu liburan yang tepat, harga tiket yang terjangkau, dan pelbagai pertimbangan matang yang benar-benar harus dipersiapkan.

Padahal, liburan tidak harus selalu mahal. Wah, memang bisa? Apakah ada destinasi berlibur yang murah bahkan gratis?

KLIK INI: Kopi Andalan yang Perlahan Punah di Kindang, Bulukumba
KLIK INI: Cinta, Harmoni dan Percakapan Semesta di Sekolah Alam Bawakaraeng

Sebelum lebih jauh kita bahas, sebaiknya kita sepakati dulu apa yang Anda maksud dengan liburan? Definisi sederhana dari liburan adalah “beristirahat sejenak dari rutinitas yang cenderung membosankan, sehingga setelah liburan kita kembali segar menjalankan rutinitas selanjutnya”.

Apakah tidur juga bisa diartikan liburan? Mungkin saja bagi orang yang karena rutinitasnya mengharuskan dia tetap terjaga dan kurang tidur.

Liburan juga bisa diartikan menikmati pemandangan alam yang indah, menikmati udara sejuk pegunungan yang sepoi-sepoi, angin pantai nan semilir. Atau aktivitas lain yang bebas dimana kita tak terbebani dengan hal-hal yang membuat pikiran ruwet dan membosankan.

Berlibur dengan memotret keindahan sekitar

Jika foto di atas kurang bisa anda nikmati dan karena lokasinya pun jauh dari sekitar Anda, maka coba kita ambil kamera handphone kita untuk memotret yang di sekitar kita.

KLIK Pilihan!