KWT di Makassar Wakili Sulsel Lomba Pangan Lestari di Tingkat Nasional

oleh -425 kali dilihat
Kelompok Wanita Tani
Meninjau Meninjau Kelompok Wanita Tani, Kec. Tamalanrea, Makassar
Irhyl R Makkatutu
Latest posts by Irhyl R Makkatutu (see all)

Makassar, Klikhijau.com – Kecamatan Tamalanrea mengukir prestasi tingkat nasional disektor pertanian, setelah Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar melalui Kelompok Wanita Tani (KWT) Azzahra mewakili Sulawesi Selatan dalam Lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Tingkat Nasional. Prestasi gemilang yang ditorehkan komunitas yang berpusat di Kelurahan Kapasa Raya ini cukup membanggakan.

Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza, mengapresiasi capaian tersebut. Hal itu disampaikan usai mendampingi tim penilai KWT Az-Zahra sebagai salah satu kelurahan yang mewakili Sulsel dalam lomba KRPL tingkat nasional dari Dinas Ketahanan Pangan Pusat, Senin 04 Januari 2019.

“Apa yang diperbuat oleh KWT Az-Zahra selama ini telah menuai hasil. Ini bukti konkret keberhasilan Pemerintah Kota Makassar mengembangkan KWT di sektor pertanian,” ujar Muhammad Rheza.

Muhammad Rheza berharap, ke depannya KWT Az-Zahra lebih giat bekerja dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga. Olehnya itu, setiap rumah tangga diharapkan mengoptimalisasi sumber daya yang dimiliki, termasuk pekarangan dalam menyediakan pangan bagi keluarga.

“KRPL adalah pemanfaatan pekarangan yang ramah lingkungan dan dirancang untuk ketahanan dan kemandirian pangan untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” kuncinya

RPL adalah rumah penduduk yang mengusahakan pekarangan secara intensif untuk dimanfaatkan dengan berbagai sumber daya lokal. Tujuannya secara bijaksana menjamin kesinambungan penyediaan bahan pangan rumah tangga yang berkualitas dan beragam. (kh/ap)