Kumpulan Artikel dan Berita Mengenai Tanaman Monstera Sepanjang Tahun 2020

oleh -799 kali dilihat
Kumpulan Artikel  dan Berita Mengenai Tanaman Monstera Sepanjang Tahun
Monstera - Foto/Thesill

Klikhijau.com – Tanaman Monstera yang di Indonesia lebih viral dinamai “Janda Bolong” alias Janbol memang menjadi perhatian banyak orang sepanjang tahun 2020.

Klikhijau dengan sangat serius mengikuti perkembangan si Janbol sepanjang tahun 2020 dan tentu saja menerbitkan artikel mengenai tanaman hias fenomenal ini.

Secara jujur kami akui bahwa hampir semua artikel dan berita mengenai Monstera senantiasa memikat pembaca. Hal ini menandakan betapa istimewanya tanaman satu ini.

Monstera benar-benar eksis sepanjang tahun. Bahkan, istilah “janda bolong” kemudian familiar di tidak saja di sosial media, tapi juga di masyarakat umum. Bahkan, hingga di pelosok desa.

Tak hanya mengundang perhatian, Monstera juga pada dasarnya telah memberi nilai pada tanaman hias lainnya. Sejak pandemi Covid-19 di awal Maret 2020 lalu, demam “bunga-bunga” memang telah menghinggapi se antero negeri. Sejumlah tanaman yang awalnya tumbuh liar semisal Caladium, menjelma jadi idola yang dipasarkan dengan harga mentereng.

KLIK INI:  Jejak Historis Tanaman Monstera yang Jarang Disentil Penggemarnya

Ini musim bunga-bunga, segala jenis bunga punya harga tersendiri. Semua orang dari segala profesi dan segala usia tetiba menghabiskan waktunya untuk merawat tanaman hias.

Ada sisi positifnya, minat menanam di perkotaan (setidaknya setahun terakhir) benar-benar meningkat. Menanam dan merawat tanaman tak hanya penting bagi lingkungan, aktivitas ringan ini juga sekaligus membuat seseorang semakin bahagia. Menanam kini telah menjadi sebuah gaya hidup.

Berikut kumpulan artikel mengenai Monstera yang paling banyak diminati pembaca dan penggemarnya yang dimuat Klikhijau sepanjang tahun 2020:

  • Artikel mengenai pot terbaik untuk Janda Bolong

Pada artikel ini, dibahas mengenai pot yang tepat untuk tanaman aglaonema dan Janda bolong. Sejak diterbitkan, artikel ini telah dikunjungi puluhan ribu pengunjung. Ini satu fakta menarik bahwa Janda bolong dan juga aglaonema benar-benar memikat para penggemar tanaman hias di Indonesia. Baca Artikelnya di SINI!

KLIK INI:  Memikat dan Terus Diburu, Harga Janda Bolong Semakin Bombastis
  • Seorang pengusaha menjual Janbol seratus juta rupiah

Cerita mengenai Janbol yang harganya selangit benar-benar fakta dan bukan omong kosong. Pengalaman Mas Iwan di Bogor, seorang pakar tanaman hias, buktinya. Pada Klikhijau, Mas Iwan berkisah tentang tanaman Janol empat daunnya miliknya yang dilepas seharga Rp 100 juta. Suatu harga yang fantastis dan barangkali hanya dilakukan oleh orang-orang yang kelebihan rupiah. Ayo baca kembali kisahnya di artikel INI!

  • Lagi, Janbol masuk kategori termahal sejagad

Tak hanya di Indonesia, Janda bolong ternyata juga diminati di mancanegara. Menurut Mas Iwan di Bogor, setiap bulan selalu ada pembelinya dari luar negeri dengan harga puluhan juta. Pada berita kali ini, Monstera masuk dalam 6 tanaman hias termahal sejagad! Simak kembali beritanya di SINI!

  • Tentang alasan mengapa Monstea mahal

Dari topiknya, tentu mengundang perhatian. Memang, sejak viral sebagai tanaman hias dengan harga selangit, janda bolong jadi teka-teki banyak orang. Ada yang berseloroh, “mana mungkin ada tanaman seharga kendaraan roda empat”. Artikel ini kemudian memberi jawaban mengapa Monstera dihargai super mahal, simak kembali artikelnya di SINI!

  • Perihal Monstera yang berlubang

Selain harganya yang mahal, banyak pula yang penasaran mengapa dedaun dari Monstera berlubang dan karenananya dijuluki “janda bolong”. Teka-teki di balik lubang pada Monstera telah menjadi misteri tersendiri yang sekaligus menjadi penanda tanaman ini. Penasaran alasan mengapa ia berlubang? Baca kembali artikelnya di SINI!

KLIK INI:  Sangat Mudah, Ini 7 Tips Merawat Tanaman Janda Bolong agar Senantiasa Cetar
  • Rasa penasaran dengan Monstera deliciosa yang berbuah

Faktanya, ada satu jenis Monstera yang berbuah yakni Monstera deliciosa. Apakah buahnya dapat dimakan dan bagaimana rasanya? Temukan jawabannya di artikel INI!

  • Mitos bahwa monstera bisa bikin tajir melintir

Karena harganya yang mahal, muncul pula satu anggapan bahwa Monstera merupakan satu tanaman hoki yang bisa membuat pemiliknya tajir. Apakah benar? Temukan kembali jawabannya di artikel INI!

  • Jejak sejarah Monstera

Sejarah monstera memang agak jarang dicaritahu penggemarnya. Umumnya orang-orang berharap dapat berjalan ke hutan dan menemukan Monstera tumbuh liar, lalu membawanya pulang sebagai tanaman koleksi yang mahal. Ayo, kita lihat kembali jejak historisnya di SINI!

  • Bagaimana menanam Monstera dengan hidroponik?

Ada banyak yang penasaran apakah Monstera dapat ditanam dengan sistem hidroponik. Jawabannya, Ya! Monstera memang bisa ditanam dengan media tanam air, namun perlu menyimak panduan khusus yang dijelaskan pada artikel INI!

  • Mitos tentang air mata Monstera

Pengalaman dari penggemarnya, Monstera meneteskan semacam air embun di pagi hari. Hal ini membuat sebuah mitos berkembang bahwa Monstera dapat menangis di pagi hari. Bagaimana faktanya? Simak ulasannya di artikel INI!

Itulah kumpulan artikel mengenai monstera yang sangat hits di tahun 2020 dan tetap layak dibaca kapan pun. Ayo tetap menjaga dan merawat tanaman untuk kebaikan bersama!

KLIK INI:  Studi Baru: 83 Paus dan Lumba-Lumba Mengandung Polutan Beracun, Mencemaskan!