Kompetisi Menulis Tema Lingkungan Berhadiah Jutaan Rupiah, Yuk Ikutan!

oleh -79 kali dilihat
Kompetisi Menulis Tema Lingkungan Berhadiah Jutaan Rupiah, Yuk Ikutan!

Klikhijau.com – Masih dalam rangka perayaan 37 tahun Sinarmas MSIG Life hadir di Indonesia, Sinarmas MSIG Life menyelenggarakan kompetisi menulis bagi jurnalis dengan mengusung tema “Let’s Live for the Future”.

Pesan kunci yang sekaligus menjadi tema kunci dalam kompetisi menulis ini ada dua antara lain:

  • Peran penting individu dalam melindungi masa depan keluarga dan masa depan bumi serta
  • Bagaimana gaya hidup sehat serta berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

Dua sub tema ini tentu menarik dieksplorasi oleh para jurnalis dan penulis untuk ikut serta dalam event ini. Panitia penyelenggara membuka kompetisi ini bagi wartawan Warga Negara Indonesia (WNI) baik tetap ataupun lepas dari media cetak maupun online.

Artikel  yang dilombakan bukan hanya berupa artikel baru tapi bisa juga tulisan teman-teman yang sudah dipublikasikan sejak 1 April 2022.

Yuuk, mulai buka dokumentasi penulisan kalian, atau observasi untuk menulis artikel baru terkait tema yang dilombakan. Karya teman-teman hingga 15 Juli 2022 yaa.

KLIK INI:  Akibat Jerat Biaya Politik Tinggi, Korupsi SDA Terus Menggunung

Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi kontak di bawah ini:

Kriteria penulisan

Adapun kriteria penulisan sebagai berikut:

  1. Topik mengenai tema utama “Live for the Future”.
  2. Mengulas sekurang-kurangnya 1 dari pesan kunci program kompetisi.
  3. Karya tulis jurnalistik yang didaftarkan harus merupakan karya asli/orisinal dari pendaftar dan berupa feature. Dipublikasikan di salah satu media platform pendaftar (cetak, website, blog atau LinkedIn).
  4. Peserta dipersilahkan mengirimkan karya baru (hingga batas akhir lomba) atau karya yang telah dipublikasi sejak 1 April 2022.
  5. Satu peserta dapat mengikutsertakan maksimal 3 (tiga) artikel untuk dilombakan.
  6. Artikel sedikitnya berjumlah 500 kata disertai dengan foto yang relevan.
  7. Tulisan tidak mengandung politik, SARA, dan hal lain yang sifatnya spekulatif, termasuk detil yang tanpa didukung data/fakta, hal-hal yang bersifat pribadi terkait kompetitor ataupun program penulisan jurnalistik lainnya.
  8. Tulisan bukan merupakan kajian, pandangan, pendapat dan kritik yang kontra-produktif dengan semangat Sinarmas MSIG Life.
KLIK INI:  Sebab Sampah Plastik di Laut, Komunitas Laut Biru Kembali Gelar MDC

Ketentuan umum

  1. Penghargaan diberikan kepada wartawan penulis artikel dan/atau kolaborasi dengan wartawan foto. Hasil karya yang ditulis oleh lebih dari satu orang/tim dianggap sebagai satu peserta dan hanya berhak atas satu penghargaan bila terpilih.
  2. Mengirimkan dokumen sebagai berikut:
  • Fotokopi KTP/SIM.
  • Fotokopi ID Pers aktif.
  • Informasi nomor telepon dan email.
  • Bukti tayang yang dilengkapi tanggal terbit berupa fotokopi karya jurnalistik (dari media cetak), atau berita online dilengkapi tautan berita.
  1. Dokumen dikirimkan ke: PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. Sinarmas MSIG Tower Lt.6, Jl. Jenderal Sudirman No.21, Kuningan, Karet, Jakarta Selatan 12920
  2. Corporate Communication atau melalui email ke communication@sinarmasmsiglife.co.id paling lambat diterima pada tanggal 15 Juli 2022.

Hadiah dan pengumuman pemenang

Tiga peserta dengan kualifikasi artikel teratas akan mendapatkan penghargaan dan hadiah uang tunai: Pemenang 1 (Hadiah uang tunai Rp 5 Juta), Pemenang 2 (Hadiah uang tunai Rp 3 juta), Pemenang 3 (Hadiah uang tunai Rp 2 juta).

Pemenang akan diumumkan pada 29 Juli 2022. Ayo ikutan!

KLIK INI:  Jejak 2830 Mdpl, Sebuah Upaya Mengurai Permasalahan Sampah di Gunung