Ketua KPU Batang Ajak Pemilih Milenial Peduli Lingkungan

oleh -228 kali dilihat
Ilustrasi pemilih
Ilustrasi pemilih/foto-idntimes.com
Irhyl R Makkatutu
Latest posts by Irhyl R Makkatutu (see all)

Batang, Klikhijau.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang bersama Komunitas Pecinta Alam Racika Palm, melakukan kegiatan bersih pantai dan penanaman ratusan bibit mangrove di sepanjang pantai Sicepit, Kelurahan Kasepuhan, Kabupaten Batang, Minggu 24 Maret 2019 lalu

Adapun acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, sekaligus sebagai ajang sosialisasi kepada pemilih pemula yang sedang mempersiapkan diri dalam pemilihan umum 2019.

“KPU ingin menggandeng pemilih pemula maupun pemilih generasi millenial untuk mencoblos pada 17 April nanti, dan kita ajak pula untuk ikut peduli terhadap lingkungan khususnya wilayah pesisir,” kata Ketua KPU Kabupaten Batang Nur Tofan.

Tidak hanya Racika palm lanjutnya, KPU Batang juga menggandeng komunitas Basis nitizen, komunitas Anti Narkoba, puluhan pelajar dari MAN Batang, SMK N 1 Batang, SMK PGRI Batang.

KLIK INI:  Caleg, Musuh Baru Bagi Pepohonan
KLIK INI:  Harusnya Para Caleg Tahu, Ini Dampak Buruk Memaku Pohon

“Dengan menggandeng kelompok pemuda, KPU ingin menoptimalkan peran generasi muda dalam menyukseskan pemilu,” terangnya.

Sementara, Ketua Racika Palm Batang Roman Ucup Yusuf mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya pemuda Batang dalam merestorasi kawasan pantai dan muara sungai sebagai daerah perairan umum.

“Seperti yang kita ketahui kondisi kawasan pesisir Batang sudah masuk tahap mengkhawatirkan, kondisi ini ditunjukan dengan abrasi pantai yang kian parah setiap tahunnya,” ujarnya.

Diterangkan Roman dalam kegiatan tersebut, pemuda juga diajak untuk mengikuti pemilihan umum 2019. Yakni berpartsipasi dengan datang ke TPS pada 17 April.

“Pemuda harus ikut memilih, karena itu bagian dari ikhtiar memilih pemimpin yang berkualitas terutama pemimpin yang peduli terhadap lingkungan,” tandasnya.

KLIK INI:  Isu Lingkungan Tak Seksi di Debat Capres-Cawapres, Apa karena Ada yang Masuk Angin?

Source : batangkab.go.id
Editor : Irhyl R Makkatutu