KLHK Berduka, Kepala Balai Gakkum Jabalnusra Meninggal Dunia

oleh -686 kali dilihat
KLHK Berduka, Kepala Balai Gakkum Jabalnusra Meninggal Dunia
Belasungkawa atas berpulangnya Bapak Muhammad Nur (Kepala Balai Gakkum LHK Jabalnusra)

Klikhijau.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berduka. Kepala Balai Penegakan Hukum (Gakkum) Wilayah Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabalnusra), Muhammad Nur meninggal dunia, malam ini (8/5) sekira pukul 21.30 WITA di Gowa, Sulawesi Selatan.

Dari informasi yang dihimpun, Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya karena serangan jantung. Sempat dilarikan ke rumah sakit Kalontala Gowa, namun nyawanya tidak tertolong.

Almarhum kini disemayamkan di rumah duka di BTN Pallangga Mas Samping Terminal Cappa Bungaya Kabupaten Gowa. Hingga berita ini diturunkan, sejumlah kerabat dan rekan beliau serasa masih tidak percaya. Pasalnya, sepanjang hari ini beliau masih beraktivitas dan berkomunikasi dengan beberapa rekannya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Saya cukup kaget dengan kabar duka ini, beliau orang baik. Semoga husnul khotimah,” ucap Yadi, mantan rekannya di kantor P3E Suma KLHK.

Semasa hidup, Muhammad Nur dikenal sangat baik dan aktif dalam menuntaskan sejumlah kasus-kasus penegakan hukum lingkungan. Sebelum pindah tugas ke Surabaya, Almarhum sebelumnya adalah Kepala Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi dan berkantor di Makassar.

Beberapa hari sebelumnya, beliau masih aktif memantau isu-isu penegakan hukum di wilayah kerjanya. Bahkan, pagi tadi sekira pukul 9.30 pagi, beliau masih memposting video tentang pidato Presiden Jokowi tentang teknologi pengelolaan sampah di Surabaya.

“Selamat jalan pak Nur. Beliau orang baik, bikan dan mengayomi. Selama sama-sama di kantor, beliau tidak pernah marah atau dendam sama orang. Beliau juga ramah dan sangat santun,” kata Rina Triany dari P3E Suma saat dihubungi via WhatsAppp malam ini.

Ucapan belasungkawa juga sudah disampaikan dari Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan KLHK dan sejumlah instansi lingkup KLHK lainnya.

“Turut berduka cita yang mendalam dari saya pribadi dan Pemda Bonebolango. Saya bersaksi almarhum orang baik dan bersahaja. Semoga diampuni semua dosa-dosanya dan diterima semua amal kebaikannya. Aaminn,” tutur Mila Pakaya, teman almarhum dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bonebolango.

KLIK INI:  Rakorsus Tingkat Menteri Fokus Bahas Antisipasi Karhutla di 2021