Kisah Rachma, Usus Buntu Suaminya Sembuh usai Konsumsi Ramuan Ini!

oleh -49 kali dilihat
Kisah Rachma, Suaminya Sakit Usus Buntu, Sembuh Berkat Ramuan Ini!
Rachmawati (48) pegiat literasi yang berbagi cerita pada Klikhijau perihal khasiat kunyit putih - Foto/Ist

Klikhijau.com – Sakit usus buntu termasuk penyakit yang ditakuti karena menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada bagian perut. Tak jarang, penderita penyakit ini harus dioperasi bahkan tak sedikit yang nyawanya tak bisa diselamatkan.

Bila tak segera ditangani penderita usus buntu akan mengalami masalah serius. Hal ini karena keluhan sakitnya bisa mendera kapan saja dan begitu menyakitkan.

Dikutip dari Alodokter, usus buntu merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya hambatan pada pintu usus buntu. Juga akibat adanya penebalan atau pembengkakan jaringan dinding usus buntu yang disebabkan oleh infeksi saluran pencernaan atau pada bagian tubuh lainnya. Bisa pula terjadi karena adanya pertumbuhan parasit yang menyumbat rongga usus buntu.

Penyakit usus buntu ini pula yang dirasakan suami Rachmawati (48), seorang pegiat literasi dari Kalimantan Timur. Di tengah kesibukan suaminya yang bekerja di sebuah perusahaan, penyakit ini kadang menyerang dan mengganggu aktivitasnya.

KLIK INI:  Alami Gejala Kekurangan Kalium? Atasi dengan Makanan Ini
Kisah Rachmawati

Suatu waktu, kira-kira tiga tahun lalu, suaminya mengeluh sakit pinggang bawah yang sakitnya luar biasa. Kejadian ini dirasakan saat suaminya baru saja tiba di kantor tempatnya bekerja.

usus buntu
Kunyit putih – Foto/Alodokter.com

“Pas dia ke pabrik di kantornya dan mengeluh sakit, tiba-tiba ada orang Dayak. Lalu, orang Dayak itu menyarankan agar suami saya minum ramuan kunyit putih dan kuning telur ayam kampung,” cerita Rachma, sapaan akrabnya.

Jadi, bahan utama dari ramuan ini sangat sederhana yakni hanya dua bagian: kunyit putih dan telur ayam kampung.

“Kunyit putih diparut, setelah diparut kemudian diperas tanpa air. Terus perasaannya itu diberi kuning telur ayam kampung jadi tanpa putihnya. Habis itu diaduk, diminum pada malam sebelum tidur dan pagi sebelum makan,” katanya menceritakan resepnya.

Walhasil, resep sederhana dengan bahan alami ini ternyata memberi khasiat luar biasa. Penyakit yang diderita suami Rachma pun seketika sembuh.

“Alhamdulillah baru satu kali minum, keesokan harinya suami sudah tidak merasakan sakit lagi di perut kanan bawahnya,” kisahnya.

Beberapa minggu kemudian, sambung Rachma berkisah, ada anak dari teman kantor suaminya juga diponis sudah harus operasi. Sakitnya mirip dengan keluhan suaminya.

KLIK INI:  Buah Pare yang Rasanya Pahit, Nyatanya Kaya Manfaat

“Jadwal operasinya itu siang, pagi bapaknya ke kantor dan terus diberi tahu sama orang Dayak itu lagi bahwa nggak usah operasi. Dibuatkan saja ramuan yang sama pada saat suami saya sakit dan alhamdulillah anak itu hingga hari ini sembuh dan tak jadi dioperasi,”

Kisah tentang keampuhan ramuan ini ternyata berlanjut beberapa waktu kemudian.

“Kejadian ketiga selanjutnya tetangga depan rumah. Menantunya mengeluh ada sakit di bagian perut kanan bawah. Pada saat dibawah ke rumah sakit ternyata dokter memponis bahwa sakitnya adalah usus buntu dan harus operasi,” cerita Rachma mengenang.

Melihat gejalanya, suami Rachma pun berniat untuk menyampaikan ramuan ajaib kunyit putih pada tetangganya.

Tetangganya yang telah dibawah ke rumah sakit pada malam hari dan akan dijadwalkan operasi besoknya pada jam 2 siang akhirnya bisa sembuh dan batal dioperasi.

Lagi-lagi, berkat informasi dari Rachma dan suaminya, mertua dari tetangganya yang sakit itu kemudian membuatkan ramuan kunyit putih.

“Jadi, malam dibawakan ke rumah sakit dan pagi juga diminumkan. Alhamdulillah sampai sekarang orangnya sehat dan tidak perlu operasi lagi,” kisahnya.

Rachma dan suaminya pun kini semakin yakin bahwa ramuan ini benar-benar ampuh dan berkhasiat mengatasi usus buntu. Resepnya sederhana ini pun telah ia bagi pada banyak orang, ia berharap semakin banyak orang yang dapat merasakan manfaatnya.

KLIK INI:  Kabar Baik, Uji Klinis Kandidat Immunomodulator untuk Penanganan Covid-19 Hampir Selesai