Kesetiaan dan Cara Membalas Kebaikan 9 Hewan Ini Bikin Haru

Publish by -415 kali dilihat
Penulis: Redaksi
Kesetian dan Cara Membalas Kebaikan 9 Hewan Ini Bikin Haru
Jaguar yang ditolong oleh tentara Brazil/foto-linetoday

Klikhijau.com Kesetiaan itu kekuatan, tanggung jawab, dan juga sebuah cara berterima kasih. Kesetiaan tidak hanya dikenal di dunia manusia, tapi juga di dunia hewan. Begitupun dengan cara berterima kasih. Dunia hewan juga memilikinya.

Banyak contoh, hewan yang begitu setia kepada pemiliknya. Juga ada kisah hewan yang rela menempuh perjalanan jauh, hanya untuk menunjukkan balas jasa.

Hewan itu datang hanya untuk menunjukkan kesetiaan dan rasa terima kasihnya kepada orang yang pernah menolongnya.

Pada kesempatan ini, Klikhijau akan mengulas singkat mengenai hewan yang tulus berterima kasih kepada orang yang pernah menolongnya.

KLIK INI:  Makna Warna Hijau dan Fakta Terlengkap Perihal Warna Alami Ini!
  • Unta yang berjalan ratusan kilometer

Belum lama ini, se-ekor unta menjadi viral. Itu setelah ‘aksinya’ berjalan sejauh 100 kilometer untuk bertemu dengan tuannya.

Unta tersebut telah dijual, hanya saja sepertinya tak relah berpisah dengan pemilik sebelumnya. Maka ia rela berjalan menaklukkan gurun demi pulang ke tempat asalnya. Bertemu dengan tuannya yang dulu.

Unta setia itu melintasi padang pasir tandus di daerah otonomi Mongalia Dalam, China demi menemui pemiliknya sebelum ia dijual. Ia dijual pada bulan Oktober 2019 kemudian kabur pada tanggal 27 Juni 2020.

  • Penguin yang mengunjungi seorang nelayan

Pada bulan  Maret 2016, Joao Pereira de Souza, seorang nelayan asal Brazil mengisahkan seekor penguin Magellanic Amerika Selatan selalu mengunjunginya.

Pengiun itu berenang sejauh 8.000 kilometer lebih setiap tahun agar bisa bertemu dengannya. Souza awalnya hanya menolong penguin tersebut yang terjebak genangan minyak

Ia kemudian membawa penguin itu ke rumahnya, merawatnya, memberinya makan, dan bahkan memberinya nama; Dindim

Ia merawatnya selama seminggu, namun setelah sembuh Dindim menolak untuk pergi meninggalkannya.

Dindim tetap tinggal bersamanya selama 11 bulan, namun pada akhirnya Dindim pergi jug setelah bulu baru tumbuh di tubuhnya.

Dindim tidak pergi selamanya, selama 4 tahun terakhir ia rutin mengunjungi Souza. Dindim akan tiba Juni dan kembali ke rumahnya di bulan Februari, setiap tahun.”

  • Jaguar, si buas yang berterima kasih

Meski terkenal  liar yang buas. Jaguar juga memiliki sifat setia dan tahu berterima kasih.  Buktinya seekor jaguar  diselamatkan oleh tentara Brazil waktu masih kecil di hutan Amazon, tahun cara berterima kasih.

Para tentara  Brazil itu membawa si bayi jaguar dan merawatnya sampai besar. Jaguar tersebut menjadi akrab dan jinak kepada para penolongnya.

KLIK INI:  Ini Ancaman Terbesar yang Mengepung Laut dan Isinya karena Ulah Manusia
  • Pelukan tiap hari dari kanguru

Nama kanguru itu adalah Abigail. Ia diselamatkan dan dibawa ke Alice Springs Reserve saat masih belia, 5 bulan.

Ia dirawat oleh petugas yang menyelamatkannya. Dan sebagai tanda sayang da terima kasih, si kanguru itu memberikan pelukan setiap hari kepada petugas yang menolongnya.

  • Rusa yang selamat dari tangan pemburu

Kisah rusa ini diselamatkan keluarga di Norwegia dari tangan pemburu. Begitu selamat, rusa tersebut bukannya menjauh. Ia dengan setia akan mengunjungi penolongnya dua kali sehari setiap harinya.

Jika ia datang di pagi hari dan si penolongnya belum bangun, ia akan menunggu dengan tenang di jendela, sampai si pemilik rumah bangun.

  • Bella, tupai yang berkunjung selama 8 tahun

Brantley harrison dan keluarganya pada tahun 2009 pernah menolong seekor tupai. Tupai itu terluka karena serangan burung hantu.

Tupai itu diberi nama Bella dan dirawat selama 5 bulan. Setelah sembuh Bella kemudian dikembalikan ke alam liar—ke habitatnya.

Namun, rupanya Bella tak melupakan kebaikan keluarga Harrison yang telah menolongnya. Bella pun berterima kasih dengan cara yang tak lazim. Ia akan mengunjungi keluarga penolongnya setiap hari selama 8 tahun.

Selamam 8 tahun itu, bella menunjukkan kesetiannya yang luar biasa

KLIK INI:  Koalisi CSO: RUU Masyarakat Adat Menyatukan Keberagaman dan Memperkuat Prinsip-prinsip Kebangsaan
  •  Walabi, tetap setia datang

Seekor bayi walabi diselamatkan oleh Retaboop pada Desember 2015 lalu. Retaboop berasal dari  Australia.

Ia menyelamatkan seekor bayi Walabi setelah induknya tewas karena tertabrak.  Bayi itu diberi nama Mirabooka.

Retaboop merawat Mirabooka  hingga cukup mampu kembali ke habitatnya. Meski telah dilepaskan  walabi ini kerap datang ke rumah Retaboop untuk berkunjung.

Walabi sekilas seperti kanguru, namun ukuran walabi lebih kecil dari kanguru.

  • Pelukan angsa

Richard Weeze pernah menolong  seekor angsa yang terjebak di sela-sela pagar. Hal tak terduga pun terjadi, angsa yang sulit didekati oleh manusia, tiba  melingkarkan lehernya di leher Richard.

Angsa itu seolah memeluk Richard. Cara berterima kasih yang manis

  • Anjing yang menjadi petugas kebakaran

Anjing itu diberi nama Jake. Waktu masih kecil, Jake terjebak di dalam sebuah gudang yang terbakar. 75% tubuhnya terbakar.

Seolah tak ada harapan hidup, Jake ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya di sebuah klinik. Para petugas kebakaran bergerak hatinya menyelamatkan Jake.

Salah seorang di antaranya yang bernama  William Linder memutuskan buat membawa anjing tersebut ke rumah.

Sebagai bukti kesetiaan dan membalas kebaikan petugas pemadam kebakaran, Jake ikutan jadi petugas pemadam kebakaran.

Nah, itulah 9 hewan yang tahu cara berterima kasih dan juga setia.

KLIK INI:  Hiu yang Masuk ke Sungai Musi Berakhir Jadi Ikan Asin
Editor: Idris Makkatutu

KLIK Pilihan!