Keren, Indonesia Terbaik di Dunia untuk Destinasi Wisata Halal

oleh -278 kali dilihat
Wisata halal Indonesia
Wisata halal Indonesia/foto-ist
Irhyl R Makkatutu

Klikhijau.com – Sejatinya, destinasi wisata di Indonesia semakin digandrungi para pelancong seluruh dunia. Pasalnya, destinasi wisata di Indonesia kini menempati peringkat pertama sebagai destinasi wisata halal dunia versi GMTI (Global Muslim Travel Index) 2019, yang diumumkan oleh CrescentRating – Mastercard.

Prestasi ini merupakan kabar gembira bagi seluruh bangsa Indonesia. Setelah lima tahun fokus pada pengembangan pariwisata halal, Indonesia akhirnya mampu menunjukkan potensinya sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia.

CEO CresentRating, institusi penilai GMTI 2019, Fazal Bahardeen menyampaikan jika tahun 2019 akhirnya Indonesia menduduki peringkat pertama wisata halal dunia versi GMTI 2019, bersanding dengan Malaysia dengan skor total 78.

KLIK INI:  Jelajah Taman Wisata Alam Sorong, 4 Aktivitas Ini Bisa Membuat Anda Lupa Pulang
KLIK INI:  Tidak Hanya Surga Bagi Penyelam, Taka Bonerate juga Punya 3 Destinasi Darat yang Menggiurkan

Apa itu Wisata Halal?

Halal Wisata Halal merupakan wisata yang mengutamakan unsur kehalalan beberapa aspek yang terkait dengan kegiatan wisata. Halal mencakup segala sesuatu yang digunakan untuk fisik dan bathin manusia yang tentunya bebas dari bahaya.

Pada umumnya halal harus meliputi harta, makanan, minuman, kosmetik, obat-obatan yang material dan penanganan penyakit atau masalah hidup. Oleh karena itu objek wisata halal terkait dengan penyediaan tujuan wisata berupa hotel, rumah makan, restoran dan lain sebagainya yang menggunakan material halal dan thoyyib (baik).

KLIK INI:  Taka Bonerate, Surga keanekaragaman Hayati di Selatan Sulsel

Standar halal ini diukur melalui prosedur yang memenuhi syarat sertifikasi halal. Halal itu baik dan terjamin aman dari bahaya sehingga wisata halal baik untuk semua orang tanpa memandang agama yang dianut.

***

Seperti apa detail penjelasan mengenai 10 besar peringkat negara dengan destinasi wisata halal dunia terbaik yang dirilis oleh GMTI 2019, konsep pengembangan pariwisata halal, target yang ingin dicapai di tahun 2019, hingga peringkat top 5 destinasi wisata halal Indonesia versi IMTI 2019, yuk simak infografis berikut ya!

                                                                    1                                                                            

2

3

4