Kenalkan Lilou, Babi Pertama yang Jadi “Petugas” di Bandara!

Publish by -16 kali dilihat
Penulis: Redaksi
Kenalkan Lilou, Babi Pertama yang Jadi "Petugas" di Bandara!
Lilou saat berfoto bersama pengunjung bandara/foto-Ist

Lilou suka berinteraksi dengan orang, tetapi tidak suka ada orang yang mendekatinya dari belakang.

Klikhijau.com – Lilou, tidak berbeda dengan jenis babi peliharaan lainnya. Tapi, dalam hal kesempatan dan keberuntungan, ia tentu saja berbeda.

Lilou menjadi babi “terapi” agar perjalanan udara tidak terlalu membuat stres. Ia menjadi hiburan yang menyenangkan.

Ia menjadi babi pertama yang bertugas di bandara. Tepatnya di Bandara Internasional San Francisco, Amerika Serikat. Itu merupakan sebuah program yang membawa hewan terapi ke bandara untuk menghibur penumpang dan membantu meredakan kecemasan perjalanan.

Lilou yang berusia lima tahun adalah babi milik Tatyana Danilova. Ia mengenakan topi pilot dan dengan kuku jari kaki dicat merah terang.

KLIK INI:  Ini Ancaman Terbesar yang Mengepung Laut dan Isinya karena Ulah Manusia

Lilou melenggang melalui detektor logam di keamanan bandara dan berlari ke gerbang keberangkatan. Dia mengangkat kaki dalam salam, berpose untuk selfie dan menghibur penumpang yang akan berangkat.

“Orang-orang sangat senang teralihkan dari stres menghadapi perjalanan panjang, dari rutinitas mereka. Semua orang biasanya sangat senang dan itu membuat mereka terdiam sesaat dan tersenyum dan mengatakan, oh, manis sekali” kata Danilova.

Babi pertama di bandara

Jika ia tidak bertugas di bandara, Lilou akan tinggal bersama Danilova di apartemennya di pusat kota San Francisco.

Ia akan menikmati diet sayuran organik dan pelet protein, tidur di tempat tidurnya sendiri dan berjalan-jalan setiap hari di sekitar tempat tinggalnya.

Danilova mengatakan Lilou suka berinteraksi dengan orang-orang, tetapi, sebagai hewan mangsa, tidak suka ada orang yang mendekatinya dari belakang.

KLIK INI:  Telur Ayam di Indonesia Mulai Dihuni Partikel Sisa Sampah Plastik

Jennifer Kazarian, yang merupakan manajer layanan tamu bandara mengatakan, Lilou adalah babi terapi bandara pertama di dunia dalam program “Wag Brigade”, yang mencakup anjing-anjing dari semua ras dan ukuran, yang telah ia bangun dengan rasa kebersamaan di bandara.

“Ketika kami pertama kali meluncurkan program ini, tujuan utama kami adalah untuk menghilangkan stres bagi penumpang kami. Namun, apa yang kami temukan adalah kami telah membuat koneksi dengan penumpang kami dan itu benar-benar luar biasa, ”kata Kazarian.

Semua hewan terapi mengambil bagian dalam program pelatihan dengan San Francisco SPCA dan harus memiliki temperamen yang stabil, sopan santun dan kepribadian yang ramah, katanya.

KLIK INI:  Viral, Seekor Kambing Berparas Ganteng Hebohkan Negeri Jiran
Editor: Idris Makkatutu
Sumber: Reuters.

KLIK Pilihan!