Kedai Bujang Makassar, Kafe dengan Nuansa Alam yang Instagramable

Publish by -287 kali dilihat
Penulis: Gilang Ramadhan
Kedai Bujang Makassar, Kafe dengan Nuansa Alam yang Instagramable
Kedai Bujang - Foto/Gilang

Klikhijau.com –  Kedai Bujang, satu dari beberapa tempat di Makassar yang menawarkan nuansa alam. Di sini, kamu dapat memanen nuansa alami sembari bersantai ria.

Saat ini memang banyak kita jumpai warung kopi (warkop) atau kafe-kafe yang menampilkan konsep milenial dengan ragam spot instagramable.

Di berbagai sudut kota Makassar pasti dikelilingi kafe atau warkop yang banyak dikunjungi oleh anak muda maupun orang tua, tergantung konsep yang dibawakan.

Bagi orang tua, mungkin lebih sederhana dan tidak neko-neko. Asal, bisa menikmati kopi dan berkumpul dengan teman. Sedangkan bagi anak muda, pasti ingin mencari yang nyaman dan tak terlalu bising.

KLIK INI:  Penerapan Zero Waste; Upaya Penyadaran atau Mengikuti Tren?

Salah satu kedai di Pintu Nol Universitas Hasanuddin (Unhas), Kedai Bujang menampilkan konsep yang berbeda pada umumnya. Kedai yang berdiri sejak tahun 2017 ini hadir dengan konsep alam.

Saat pertama kali memasukinya, pengunjung akan melihat tanaman menjuntai dan meja yang terbuat dari kayu. Anda akan merasakan suasana saat berada di hutan.

Ma’ Arij Luchais Prihandoyo, Pemilik Kedai Bujang Makassar mengatakan bahwa dirinya membuat kafe ini agar terlihat berbeda dari kafe pada umumnya yang ada di Makassar.

“Seperti diketahui pada umumnya warkop identik dengan kotak-kotak, maka dari itu saya berani untuk tampil berbeda,” ujarnya pada Klikhijau, Kamis 30 Juli 2020.

KLIK INI:  Nipah Mall, Memanen Hal Baik dari Penerapan ‘Green Building’

Alasan Ari, sapaan karibnya mencetuskan konsep alam ini karena ia sangat suka dengan nuansa yang berbau warna hijau. Menurutnya, warna hijau membuat kenyamanan bagi siapa saja yang ada disekitarnya.

Untuk meja dan kursinya, lanjut Ari, karena kayu bersifat life time yang dimana tidak akan mati dimakan waktu.

Sedangkan menu yang akan dihadirkan Kedai Bujang Makassar akan menggunakan tanaman yang dimana minuman baru tersebut berkhasiat untuk kesehatan.

“Menu baru itu secepatnya akan kami luncurkan, namun melihat kondisi tanah yang sangat tidak cocok dengan tanaman ini, makanya kami urungkan dulu. Karena tanaman ini merupakan jenis tanaman basah. Jadi, kami akan persiapkan dengan matang lagi,” pungkasnya.

Berikut 4 fakta menarik di Kedai Bujang Makassar yang menawarkan nuansa alami menyegarkan:

KLIK INI:  4 Fakta Unik di Balik Tragedi Terbakarnya TPA Antang
  1. Ornamen Kayu

Pengunjung akan melihat ornamen kayu dibeberapa sudut di Kedai Bujang. Selain meja dan kursi, meja kasirnya pun terbuat dari kayu. Ornamen kayu dengan komposisi artistik tentulah layak jadi latar swafoto.

  1. Ranting Kayu

Di Kedai Bujang, ranting pohon pun digunakan untuk menjadi penyambung bohlam. Hal ini membuat tampilan semakin berasa bahwa pengunjung benar-benar sedang berada di hutan.

Pemanfaatan ranting kayu sekaligus sebuah pesan tentang pentingnya pemanfaatan kembali limbah kayu. Foto dengan latar ini, selain memberi kesan alami juga penampakan klasik.

  1. Barbershop 

Bagi pengunjung yang ingin memotong rambut, Barbershop hadir, tepatnya berada di lantai 1 Kedai Bujang Makassar, yang memudahakan pengunjung untuk menata rambutnya.

  1. Tanpa Sedotan

Di kafe ini, pengunjung tidak akan diberikan sedotan jika pengunjung meminta sendiri. Hal ini diberlakukan untuk mengurangi sampah plastik dan Kedai Bujang tetap konsisten memberlakukan No Straw Movement.

Itulah cerita dari Kedai Bujang, satu tempat yang agaknya layak dikunjungi, khususnya saat akhir pekan .

KLIK INI:  Asap Kebakaran TPA Antang Beracun?
Editor: Anis Kurniawan

KLIK Pilihan!