Cintai Bumi, Ini Cara Unik Pj Wali Kota Makassar Rayakan Kemenangan PSM

Publish by -70 kali dilihat
Penulis: Irhyl R Makkatutu
Karena Mencintai Bumi, Begini Cara Pj Wali Kota Makassar Rayakan Kemenangan PSM
Pasukan Ramang (PSM)ketika merayakan kemenangan Piala Indonesia/foto.detik.com

Dia hanya ia ingin kurangi asap kendaraan dengan sepeda

Klikhijau.com – Sore kemarin, beberapa ajakan nonton bareng (nobar) pertandingan PSM vs Persija saya abaikan.

Saya ingin menikmati pertandingan itu seorang diri di rumah kekasih melalui tv 14 inci di ruang tamu.

Tanpa sadar, saya berteriak dan melompat-lompat ketika gol pertama PSM tercipta. Setelah gol tersebut, rasa dumba-dumba kembali menghantui saya.

Namun, ketika komentator mengungkapkan berkali-kali bahwa “pamali” menyentuh piala sebelum bertanding. Dan ajaibnya ada pemain Persija yang melakukannya. Rasa optimis itu kembali tumbuh.

KLIK INI:  Perubahan Iklim Gugah Pelaku Musik di Inggris Bersatu

Dan ketika pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSM, saya kegirangan dan berucap pelan “akhirnya juara.”

Saya tak merayakan dengan berlebihan keberhasilan PSM menjuarai Piala Indonesia. Saya merayakannya dengan cara   tidur lebih cepat.

Ketika bangun di pagi hari, Rabu, 7 Agustus 2019, saya membaca beberapa berita mengenai kemenangan PSM yang akhirnya mengakhiri puasa gelar setelah 19 tahun.

Bersepeda, sebuah upaya mencintai bumi

Salah satu berita itu, yakni Penjabat (pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb yang merayakan kemenangan itu dengan suka cita. Dia bersama bersama beberapa kepala OPD bersepeda malam hari mengelilingi Kota Makassar.

KLIK INI:  Kreatif, Ilmuwan Asal Meksiko Sulap Kaktus Jadi Kantong Ramah Lingkungan

Tentu saja cara unik itu sebagai bentuk kesyukuran baginya. Dia merayakannya dengan naik sepeda, kenapa bukan mobil. Kan lebih leluasa bergerak dari jalan satu ke jalan lain. Tanpa rasa capek.

Namun, rupanya dia melakukannya selain untuk merayakan kemenangan PSM, cara itu juga sebagai upaya Iqbal mencintai bumi.

“Ini cara saya untuk bersyukur atas kemenangan PSM dan bagaimana saya mencintai bumi ini dengan mengurangi asap kendaraan. Makanya saya bersepeda bersama rombongan Pemerintah Kota Makassar,” kata Iqbal.

Dari berta yang saya baca itu, saya jadi tahu jika rombongan itu start dari Rujab Wali Kota Makassar lanjut ke arah Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin, ke Jalan Pattimura lalu ke Jalan Penghibur dan kembali ke Rujab Wali Kota Makassar.

Lalu kamu, bagaimana cara merayakan kemenangan PSM, apa dengan cara ramah lingkungan pula?

KLIK INI:  Berkat Sampah, Remaja di Kenya Tak Lagi Menganggur
Editor: Irhyl R Makkatutu
Sumber: Beberapa sumber

KLIK Pilihan!