Kampung Rewako, Desa Jenetallasa, Kian Diminati untuk Lokasi Kegiatan

oleh -711 kali dilihat
Kampung Rewako, Desa Jenetallasa, Kian Diminati untuk Lokasi Kegiatan
Suasana di Desa Jenetallasa Kabupaten Gowa - Foto: Ist

Klikhijau.com – Kampung Rewako, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan semakin diminati. Bukan saja sebagai destinasi wisata dengan sejumlah spot foto menarik tapi juga untuk dijadikan sebagai lokasi kegiatan.

Pada Minggu, 27 Februari 2022, misalnya, terlihat warga yang hadir di sana untuk mengikuti kegiatan anggota DPR RI, Drs Hamka B Kady, MS. Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Partai Golkar tersebut, tengah mengadakan kegiatan Serap Aspirasi dan Temu Konstituen sekaligus menyerahkan bantuan program pemerintah.

Hamka B Kady disambut langsung Kepala Desa Jenetallasa yang terlihat semringah. Selaku tuan rumah, Asrul menampilkan tari paddupa sebagai bagian dari prosesi penyambutan. Tokoh masyarakat Desa Jenetallasa dan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) hadir dalam acara itu.

Kampung Rewako, Desa Jenetallasa, mulai dikembangkan sejak masa pandemi Covid-19. Di lokasi ini ada hutan alami seluas kira-kira 2 hektare. Terdapat bangku-bangku dari batang kayu, serta gazebo.

Kemudian dikembangkan lagi saung dengan kolam untuk budidaya ikan fatin, nila, mas, dan lele. Posisi saung yang berada di areal persawahan menambah indahnya suasana. Tak heran jika banyak pengunjung  datang, pada sore atau saat liburan.

tallasa
Suasana di desa Jenetallasa – Foto: Ist
KLIK INI:  Tanam Massal Vetiter, Bupati Gowa Dapat Rekor dari LEPRID

Pada Minggu itu, datang berkunjung Deputy PT (Persero) Pegadaian Area Makassar I, Agus K Saputra.

Lelaki yang hobi menulis puisi ini, datang berkunjung bersama Koordinator Perkumpulan Penulis SATUPENA Sulawesi Selatan, Rusdin Tompo, serta penyair dan fotografer, Maysir Yulanwar. Mereka merupakan penggiat literasi di Sulawesi Selatan, yang terhimpun pula dalam Komunitas Puisi (KoPi) Makassar.

Agus K Saputra tak henti memuji lokasi Kampung Rewako ini, terutama spot foto yang, menurutnya, sangat menarik.

Sementara Maysir Yulanwar, mengapresiasi ide Kepala Desa Jenetallasa, Asrul, yang dinilai kreatif. Katanya, sudah seperti itu mesti peran Kepala Desa, yang lakukan prakarsa bagi kemajuan desanya.

Sementara Rusdin Tompo berharap, semoga suatu hari SATUPENA Sulawesi Selatan bisa lakukan kolaborasi kegiatan di Kampung Rewako, Desa Jenetallasa. Menarik, katanya, bikin diskusi seputar literasi sambil adakan pertunjukan musik dan kesenian lainnya.

Konsep outdoor dengan latar alam nan indah tentu semakin memaju teman-teman penulis menemukan ide-idenya.

KLIK INI:  Lawan Covid-19, PT MHA Kembali Berbagi Masker di RS Syekh Yusuf Gowa