Kabar Mengejutkan dari Manohara, Ia Menemukan Bra di Pantai

Publish by -15 kali dilihat
Penulis: Idris Makkatutu
Kabar Mengejutkan dari Manohara, Ia Menemukan Bra di Pantai
Manohara saat menunjukkan bra yang ia temukan/foto-instagram

Pantai adalah mall yang menawarkan berbagai jenis barang, sayang barangnya mencemaskan

Klikhijau.com – Tak jauh dari dermaga. Di antara perahu yang ditambatkan di Pulau Harapan, Kecamatan Pulau sembilan, Sinjai. Beberapa waktu lalu ketika berkunjung, saya melihat beberapa potongan baju “tenggelam” di dasar laut yang dangkal.

Laut sepertinya masih menjadi tempat pembuangan sampah andalan bagi sebagain orang. Mungkin karena mengira akan lebih aman dengan tenggelam ke dasarnya hingga tak lagi terlihat.

Namun, sampah yang dibuang ke laut biasanya akan di antara kembali ke darat “pantai” tempatnya berasal. Tak heran jika kita akan mudah menemukan beragam wujud sampah di pantai.

Seperti halnya yang ditemukan oleh Manohara di salah satu wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta. Mano, begitu ia biasa disapa menemukan pakian dalam wanita berupa kutang atau bra.

KLIK INI:  Ada Bukit Sampah Plastik Saat Clean Beach Action di Pantai Lapeo Mandar

Temuan tersebut ia unggah ke akun Instagram-nya, @manodelia beberapa waktu lalu. Dara 27 tahun itu memberi keterangan pada video boomerang yang tengah memegang dalaman berwarna merah muda dengan tulisan Beach Cleaning, Jackpot!!

Selain bra, Mano juga mengunggah sampah lain yang ia kumpulkan berupa sandal dan botol plastik sekali pakai. Pada unggahannya itu pula, Mano memanfaatkan untuk menyuarakan agar stop penggunaan plastik sekali pakai.

Pantai sepertinya telah berupa “mall” segala jenis barang yang biasa dibeli masyarakat bisa ditemukan di pantai. Bedanya hanya barang yang ditemukan tersebut telah menjelma jadi sampah yang menggelisahkan dan mengancam lingkungan.

KLIK INI:  Bersatunya Relawan Anti Plastik di Pantai Losari Rayakan WCD 2019
Editor: Idris Makkatutu

KLIK Pilihan!