JFW Usung Fashion Habitat Sebagai Upaya Lestarikan Hewan Langka

Publish by -45 kali dilihat
JFW Usung Fashion Habitat Sebagai Upaya Lestarikan Hewan Langka
Ilustrasi/foto-Facebook

[hijau]Hewan endemik lestari dalam fashion[/hijau]

Klikhijau.com – Menginjak tahun ketiga, Fashionlink x #BLCKVNUE yang digagas Jakarta Fashion Week (JFW) inisiasi program Fashion Habitat. Program ini bertujuan mengumpulkan donasi untuk lestarikan satwa langka di Indonesia.

Fashionlink x #BLCKVNUE yang berkolaborasi dengan Savana Furniture dan WWF Indonesia. Menghadirkan instalasi interaktif guna meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap satwa yang terancam punah.

Instalasi interaktif Fashion Habitat di Fashionlink x #BLCKVNUE merupakan hasil kreasi desainer muda Hendro Dinata. Antara lain Badak Jawa, Harimau Sumatera Dan Hiu Paus. Instalasi ini hadir sepanjang bulan Juli-Agustus 2019.

KLIK INI:  Dianggap Membawa Keberuntungan, 4 Hewan Ini Diburu dan Terancam Punah

WWF Indonesia mengapresiasi kampanye perlindungan satwa langka melalui instalasi interaktif di Fashionlink x #BLCKVNUE.

WWF mengajak pelaku industri kreatif Indonesia mengedepakan produksi yang ramah lingkungan dan berperan aktif dalam pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati.

Melalui Fashion Habitat, JFW menyumbangkan Rp20.000 kepada WWF Indonesia dari setiap transaksi pembelian yang dilakukan di Fashionlink x #BLCKVNUE.

Donasi yang terkumpul tersebut difokuskan untuk konservasi pada tiga hewan endemik, yaitu harimau Sumatra, badak Jawa bercula satu, dan hiu paus. Ketiganya dalam kondisi kritis dan diambang kepunahan.

KLIK INI:  Komodo dan 10 Hewan Langka Indonesia yang Terancam Tiada

Direktur Kemitraan WWF-Indonesia, Ade Swargo Mulyo mengatakan pihaknya menyambut baik langkah yang mengkolaborasikan fesyen, desain interior dan konservasi ini.

“Kita berharap, kesadaran pelaku industri dan peminat produk industri kreatif terhadap penerapan bisnis berkelanjutan dapat semakin meningkat,” kata Ade.

KLIK INI:  Wah, Memanggil Kekasih dengan Nama Hewan, Hubungan Lebih Syahdu
Editor: Ian Konjo
Sumber: Beberapa sumber

KLIK Pilihan!