Jeneponto Akan Gelar WCD dengan Konsep Sendiri yang Lebih Memukau

Publish by -32 kali dilihat
Penulis: Irhyl R Makkatutu
Jeneponto Akan Gelar WCD dengan Konsep Sendiri yang Lebih Memukau

Durasi waktunya lebih lama dan lebih banyak item kegiatan, tak hanya bersih-bersih

Klikhijau.com – Jika kamu bergerak ke selatan Sulawesi Selatan. Kamu akan menemukan sebuah kabupaten yang cukup panjang. Itulah Jeneponto, kabupaten yang kini memiliki baling-baling raksasa sebagai pembangkit listrik.

Namun, jika kamu berkunjung pada tanggal 20, 21, atau tanggal 22 September tahun ini. Kamu bisa melihat dan bahkan jika tertarik iku ambil bagian dalam Kegiatan aksi bersih sampah se dunia atau World Cleanup Day (WCD).

Kegiatan WCD sendiri akan berlangsung tanggal 21 September 2019 dan dilaksanakan di 158 negara. Kegiatan tersebut merupakan upaya masyarakat dunia dalam mengatasi persoalan sampah.

Namun, team Core WCD Regional Jeneponto memiliki cara tersendiri dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

KLIK INI:  Pra WCD, Sebuah Upaya Merawat Tradisi Gotong Royong di Bulukumba

“Kami memiliki konsep tersendiri untuk menyukseskan kegiatan ini. Selain durasi waktu yang cukup lama, juga ada tambahan item kegiatan,” ucap Iskandar, Koordinator WCD Regional Jeneponto.

Iya, selain aksi bersih, mereka juga mengadakan camp, pelatihan pemanfaatan sampah, diskusi, lapak baca pantai, harmoni pantai, dan penanaman mangrove.

“Iya, kami memulai acara ini dari tanggal 20-22 september. Kami ingin para peserta dan masyarakat sekitar lebih bisa merasakan dampak kegiatan ini,” lanjutnya.

Dukungan untuk kegiatan ini juga datang dari demerintah desa setempat yang menjadi lokasi kegiatan.

KLIK INI:  CVA, Komunitas Relawan yang Lahir dari Rahim Bencana

“Selaku pemerintah desa, kami sangat mengapresiasi kegiatan pemuda pemuda ini, apalagi mereka peduli dengan kondisi lingkungan saat ini. Yang jelas, saya mendukung penuh untuk kesuksesan kegiatan ini,” jawab Damang, Kepala Desa Balang Baru.

Kegiatan tersebut akan akan berlangsung di hutan mangrove Ra’ra, Desa Balang Baru, Kecamatan Tarowang. Diperkirakan akan dihadir dihadiri sekitar 350 orang peserta.

Jadi, jika kamu bergerak ke selatan Sulsel pada tanggal kegiatan tersebut, kamu bisa ikut berpartisipasi sebagai bentuk kecintaan kepada Bumi.

g

KLIK INI:  Begini Peran Destinasi Wisata Hutan Mangrove Bontang, Kaltim
Editor: Idris Makkatutu

KLIK Pilihan!