Jeff, Iwan dan Kisah Janda Bolong yang Terjual Selangit Pekan Ini

oleh -43.259 kali dilihat
Jeff, Iwan dan Kisah Janda Bolong yang Terjual Selangit Pekan Ini
Kolase Klikhijau.com
Anis Kurniawan

Klikhijau.com Sabtu pagi, Iwan pegiat dan pengusaha tanaman hias asal Bogor menyampaikan sebuah kabar gembira. Yah, janda bolong miliknya terjual seharga USD 3500 atau setara dengan 40.750.000 rupiah.

Yang dijual ini tanaman hias lho, bukan perhiasan atau apa.

Pembelinya bernama Jeff, seorang kolektor asal Australia. Jeff menemukan profil monstera adansonii variegata alias janda bolong milik Iwan di Instagram.

Tanpa pikir panjang Jeff menghubungi kontak Iwan yang memang tertera di akun instagramnya. Transaksi jual beli yang menggembirakan pun terjadi.

“Ini tergolong spektakuler dan yang termahal setelah 12 tahun saya berjualan tanaman mas. Jadi ini bersejarah banget,” kata Iwan kepada Klikhijau.com, Minggu, 5 Mei 2019.

KLIK INI:  Pesona 'Janda Bolong' dan Harganya yang Semirip Mahar Pernikahan

Kebahagiaan memang mendekat ke Iwan dalam sepekan ini. Selain Janbolnya yang terjual super mahal, pekan lalu koleksi tanaman hias Iwan juga keluar sebagai pemenang dalam kontes tanaman hias di Bogor. Tertarik membeli “janbol” terbaik, pesan di SINI!

Adalah jenis Monstera borsigiana aurea yang membawanya mendapatkan sebuah trophy juara.

Hobi Iwan telah membuatnya berprogres sebagai pengusaha. Jeff adalah sebagian kecil yang mengagumi tanaman hias karena estetikanya.

Tetapi di balik itu, Jeff boleh jadi juga paham manfaat lingkungan dari memajang tanaman hias di pekarangan rumah.

KLIK INI:  Lebih Dekat dengan Philodendron, Tanaman Hias Berjuta Pesona