Jasa Raharja Beri “Kejutan” Manis Kepada UPDT Losari

Publish by -80 kali dilihat
Penulis: Idris Makkatutu
Jasa Raharja Beri "Kejutan" Manis Kepada UPDT Losari
Pemberian tempat sampah dari Jasa Raharja kepada UPTD Losari/foto-Ist

Peruntukan bantuannya memang untuk Anjungan Losari

Klikhijau.com – Jelang siang, sekitar jam 10:15 tadi. Jasa Raharja Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) mmenyerahkan bantuan Bina Lingkungan kepada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Losari.

Bina Lingkungan merupakan salah satu program dari Jasa Raharja sebagai bentuk bantuan pembangunan, rehabilitasi pasca bencana alam, bantuan korban bencana alam, pengerjaan sarana ibadah, peningkatan kesehatan masyarakat, serta bantuan – bantuan langsung lainnya.

Program Bina Lingkungan dari Jasa Raharja tersebut juga bergulir ke Losari. Bantuan itu berupa tempat sampah berwarna hijau yang diserahkan kepada Kepala UPTD Losari, Nurul Akbar Nur.

“Bantuan itu diserahkan langsung oleh Pimpinan Jasa Raharja Sulselbar,” ungkap Ute, panggilan akrab Nurul Akbar Nur.

KLIK INI:  Permasalahan Konservasi Berada di Moral, Bukan pada Masalah Teknis?

Ute juga menuturkan, pemberian bantuan sarana terkait lingkungan, salah satunya seperti yang diserahkan hari ini (tadi pagi, Kamis, 5 Desember 2019) berupa tempat sampah.

“Peruntukan bantuannya memang untuk Anjungan Losari berupa 10 unit tempat sampah,”

Tempat sampah yang diserahkan itu, jika dirupiahkan bisa mencapai 15 juta rupiah.

Pemberian bantuan itu merupakan kejutan yang manis, yang tak terduga sebelumnya. Bahkan menurut Ute, pemberian itu bersifat dadakan.

Tentu dengan adanya bantuan tempat sampah tersebut, Anjungan Patai Losari bisa lebih bersih. Pengunjung tentu juga diharapkan memanfaatkan tempat sampah tersebut dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

KLIK INI:  Ketika Pohon-Pohon Menjelma Jadi Tempat Sampah

Editor: Idris Makkatutu

KLIK Pilihan!