Intip Tas Daur Ulang dengan Gaya Menawan yang Bikin Kamu Jatuh Hati

oleh -34 kali dilihat
Intip Tas Daur Ulang dengan Gaya Menawan yang Bikin Kamu Jatuh Hati
Waist Bag by CTRL+N (Control New)
Anis Kurniawan

Klikhijau.com – Menggunakan tas daur ulang, pelan-pelan semakin diminati. Tak hanya saat berbelanja di supermarket atau di pasar, sejumlah produk tas daur ulang dibuat semakin modis untuk ragam aktivitas.

Tak heran bila memakai tas dari bahan daur ulang bahkan bakal menjadi suatu gaya hidup. Hal itu karena semakin banyak orang yang sadar bahwa tas kresek atau plastik sekali pakai (single use), amat berbahaya bagi lingkungan.

Selain akan menjadi sampah abadi di bumi, kresek juga tergolong jenis sampah yang tidak berharga alias tidak bisa dijual ke pelapak atau bank sampah. Menumpuk kresek berarti hanya membebani Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) atau berpotensi terbuang sembarangan dan berujung sebagai sampah laut.

Oleh sebab itu, memakai tas daur ulang tentu bisa membuat hati lebih nyaman. Mengapa? Karena kita telah ikut berkontribusi dalam menyelamatkan lingkungan.

Nah, penasaran apa ada yah tas daur ulang dengan gaya menawan dan bisa dipakai untuk berbagai kesempatan? Ada lho sayang, ada! Mari kita intip produk-produknya berikut ini.

Diantara yang terkemuka adalah produk-produk daur ulang dari Expert Moselo. Moselo menjadi bagian dari komunitas kerajinan yang berjuang mengurangi penggunaan kresek dengan produksi tas daur ulang yang cantik dan elegan.

Yuk, simak beberapa produk Expert Moselo berikut:

KLIK INI:  Menyorot Bahaya Sampah Elektronik
Tote bag dari limbah plastik yang super beken!
tas daur
Abstract Pattern Tote Bag by PakaiLagi

Tote bag begitu praktis dibawa kemana-mana untuk segala kegiatan. Terlebih bila desainnya memang sengaja dibuat kekinian dengan warna-warni yang tak lekang.

Nah, ada banyak dari Expert Moselo yang inovatif membuat daur ulang limbah plastik menjadi produk kreatif, diantaranya Expert PakaiLagi. Mengusung tema “Reuse” pada nama brandnya, Expert PakaiLagi komitmen menjadikan limbah plastik jadi produk serbaguna!

Produknya yang super menarik bernama Abstract Pattern Tote Bag. Lihat gambar di atas, keren bukan? Jangan salah, material dari tote bag ini berasal dari olahan limbah plastik dan kain katun lho!

Menarik dan tentu saja sangat layak dipakai kemana-mana.

KLIK INI:  Label Ramah Lingkungan Dapat Merangsang Timbulnya Inovasi dan Investasi

Waist bag dari limbah pakaian!

daur tas
Waist Bag by CTRL+N (Control New)

Limbah pakaian khususnya fast fashion memang jadi masalah tersendiri saat ini. Daur ulang pakaian diperlukan agar limbah pakaian tidak menumpuk dan mencemari lingkungan.

Komitmen itulah yang dijalankan oleh Expert Control New yang kolaborasi dengan beberapa penjahit di sekitar rumahnya untuk meracik kerajinan daur ulang limbah pakaian.

Hasilnya mengejutkan, limbah dari kain perca dapat disulap jadi waist bag seperti gambar di atas.

Menariknya, setiap produk dari Control New memiliki pola yang berbeda satu sama lain. Jadi, kamu dapat memakainya secara otentik, tentunya!

Selain itu, waist bag dari Control New amat cocok buat kamu yang pergi santai tapi tetap nggak mau repot. Nah, waist bag dapat jadi andalan kamu untuk hari-hari yang tetap ramah lingkungan.

KLIK INI:  Ingin Diet, Jangan Marah sebab Marah Bisa Bikin Gendut!
Furoshiki bag yang bisa menggunakain kain apa aja!
tas daur
Furoshiki Bag — Batik Cap — Foldable by Ludalubi

Tas satu ini tak kalah menariknya lho Sahabat Hijau. Namanya Furoshiki Bag dari Ludalubi!

Nah, Produk ini dijamin istimewa, karena Expert Ludalubi ini menghadirkan fusion yang luar biasa. Istilah Furoshiki sendiri berasal dari bahasa jepang, yang artinya kain berbentuk persegi alias kain yang sering digunakan untuk membungkus barang bawaan.

Menariknya, Expert Ludalubi menghadirkannya dengan kain khas Indonesia, seperti Tenun dan Batik. Bahkan kamu dapat menggantinya dengan jenis kain apapun yang ada dirumah, sehingga kamu bisa ganti-ganti tas sesuka hati.

Tasnya pun bisa dilipat lho! Karena kain dan strap ini terpisah, sehingga kain dapat dilipat dengan mudah! Saat membeli produknya, kamu akan mendapatkan tutorial DIY Furoshiki bag tentang cara melipat dan mengkreasi produknya.

KLIK INI:  Sambut Era Baru, Netizen Ramaikan Tagar #NewNormalNewSpirit
Keychain bag dari limbah kain yang bisa dilipat!
tas
Sintas Loro keychain bag (black) by Kanggebumi

Produk berikutnya adalah Sintas Loro Keychain Bag dari Kanggebumi. Sintas diolah khusus dari bahan kain yang sudah terbuang. Sintas sendiri artinya bertahan hidup atau mampu bertahan hidup.

Ini relevan dengan misi produknya yang memperpanjang usia kain agar termanfaatkan kembali. Karena dituntut untuk panjang umur, sintas ingin dapat selalu berguna hingga di kehidupan selanjutnya!

Bukan itu saja, produk dari Kanggebumi ini bisa dilipat jadi gantungan kalo lagi travelling sehingga amat praktis digunakan.

Nah, kamu tentu dapat berkontribusi pada aksi jaga bumi dengan memakai produk-produk daur ulang di atas. Ayo memilih sesuai selera atau simak penjelasan lebih lengkapnya di aplikasi Moselo!

Semoga bermanfaat!

KLIK INI:  Bermain Gadget Saat Berkendara, Ini Bahayanya!