Hati-Hati Memilih Daun untuk Mengusap Kelamin Setelah Kencing

Publish by -49 kali dilihat
Penulis: Arief Balla
Hati-Hati Memilih Daun untuk Mengusap Kelamin Setelah Kencing
Ilustrasi sedang kencing/Foto-Ist

Maka selain harus berhati-hati kencing sembarangan, juga jangan memilih daun sembarangan

Klikhijau.com – Barangkali salah satu keuntungan menjadi laki-laki adalah ketika kencing Anda tidak perlu repot mencari tempat dan air seperti perempuan, selain tentu saja Anda bisa kencing berdiri.

Keuntungan lain adalah Anda bisa kencing di mana saja, Anda hanya perlu memastikan tidak ada yang melihat, kecuali Anda tidak malu, seperti di semak-semak.

Sesudah itu Anda hanya perlu mencari sehelai daun kecil untuk mengusap ujung kepala kemaluan dan bersihlah. Yang demikian ini adalah anjuran terutama dalam Islam. Barangkali agar air seni sisanya tidak menetes ke celana.

Hanya saja ternyata tidak semua daun aman digunakan. Ada jenis-jenis tanaman tertentu yang berbahaya. Selama tinggal di Indonesia dan terutama di kampung di mana biasanya orang bebas buang air kecil di semak-semak, daun-daun apa pun cukup aman. Selain tentu saja, jangan yang kasar dan bergetah. Untungnya, saya juga tidak pernah mendapati daun berbahaya.

KLIK INI:  Mengapa Jepang Miliki Kesadaran Kebersihan yang Sangat Tinggi?

Ketika saya tiba di Amerika pun begitu. Berhubung saya tinggal di kota kecil dan biasanya pada hari libur saya ke rumah teman yang ada di pedesaan, rumah-rumah tidak banyak dan semak-semak di mana-mana, dan terutama jika kamar mandi sedang dipakai, saya tidak mau pusing.

Saya cukup ke samping atau ke belakang rumah yang gelap, tentu saja. Lalu selepas kencing, cukup ambil selembar daun dan amanlah.

Poison Ivy, Daunnya Beracun

Tetapi ternyata tidak semua daun itu aman dipakai. Contohnya salah satu senior saya ketika di Amerika, di tempat yang sama dengan saya, dia melakukan hal yang sama. Dia membuang air kecil di semak-semak dan sudahnya mengambil daun sembarangan.

KLIK INI:  Depresi Bisa Disebabkan karena Kurang Beribadah, Benarkah?

Masalahnya daun itu bukan daun sembarangan. Namanya Poison Ivy. Ini bukan nama film meski memang pernah ada film berjudul Poison Ivy. Namanya terkesan keren memang. Namun daun ini bisa berbahaya dan itulah yang terjadi pada senior saya itu. Ia pun harus dibawa ke rumah sakit. Nyatalah meski terkesan simpel, namun salah pilih daun bisa mengancam jiwa.

Poison Ivy adalah jenis tumbuhan yang hidup terutama di bagian Utara Amerika. Saya tidak tahu bahasa Indonesianya. Setiap ‘tangkai’ memiliki tiga daun. Dua pada sisi bersebelahan dan satu daun agak besar di tengah. Tumbuhnya di semak-semak. Warnanya hijau seperti kebanyakan daun-daun yang lain.

Tanaman ini memiliki urushiol, yaitu minyak yang dapat menyebabkan alergi, gatal-gatal, dan iritasi, terutama tentu jika digunakan pada ujung kepala kemaluan. Bisa berbahaya.

Maka selain harus berhati-hati kencing sembarangan, juga jangan memilih daun sembarangan. Salah-salah bisa celaka.

KLIK INI:  Kenapa Ibu Suka Minum Kunyit Hitam, Apa Manfaatnya?
Editor: Idris Makkatutu

KLIK Pilihan!