Dukung Perjanjian Paris tentang Perubahan Iklim, Pemain Sampdoria Ubah Nomor Jersey

oleh -60 kali dilihat
Dukung Perjanjian Paris tentang Perubahan Iklim, Pemain Sampdoria Ubah Nomor Jersey
Pemain bola dari club Sampdoria - Foto/Instagram:weplaygreen

Klikhijau.com – Gelandang klub Italia Sampdoria, Morten Thorsby telah memutuskan untuk mengenakan jersey nomor 2 musim ini untuk meningkatkan kesadaran tentang krisis iklim.

Ini tentu satu tindakan menarik dan sebagai dukungan istimewa mewakili dunia sepak bola terhadap isu perubahan iklim.

Angka 2 mewakili tujuan suhu global jangka panjang Perjanjian Paris. Di Perjanjian Paris, nyaris 200 negara telah berjanji untuk menjaga pemanasan global di bawah 2 derajat Celcius di atas suhu pra-industri, dan memperkuat respons global terhadap perubahan iklim.

Dilansir dari Reuters tertanggal 13 Agustus 2021, Thorsby, yang mengenakan nomor punggung 18 musim lalu, mengatakan dia ingin mendedikasikan hidupnya untuk memperjuangkan apa yang penting, salah satunya untuk keberlangsungan bumi ini.

“Saya ingin menjadi lebih baik dari semua orang, tetapi pada saat yang sama saya memiliki sisi yang mengatakan ‘apa yang kamu lakukan?’ Kami mengalami krisis iklim yang sebegitu besarnya dan saya pesepak bola. Ini tidak masuk akal sama sekali,” kata Thorsby kepada BroPod Podcast awal pekan ini.

KLIK INI:  'Oyasai Crayons', Krayon Unik yang Terbuat dari Limbah Makanan
Sepak bola yang ramah lingkungan

“Saya berbicara dengan orang tua saya dan kami sampai pada kesimpulan bahwa saya ingin menggunakan hidup saya untuk memperjuangkan apa yang penting. Dan hal terbaik yang dapat saya lakukan adalah menjadi sebaik mungkin di sepak bola dan terus berbicara tentang masalah penting ini,” lanjut Thorsby.

Pemain internasional Norwegia ini juga mendirikan “We Play Green” yang mendorong komunitas sepak bola untuk mengimplementasikan konsep ramah lingkungan.

Nah, bisa dibayangkan bila semua pihak, baik pesepakbola, komunitas dan masyarakat lainnya memberi respek pada isu perubahan iklim, tentu akan berdampak besar bukan?

Bagaimana dengan Anda, apa aksi dan suara Anda untuk isu perubahan iklim?

KLIK INI:  Keren, Metro School Wajibkan Guru dan Siswa Bawa Tumbler