Di Tebing Cafe Majene, Ada Pesona Matahari Terbit yang Memikat Hati

Publish by -349 kali dilihat
Penulis: Anis Kurniawan
Di Tebing Cafe Majene, Ada Pesona Matahari Terbit yang Memikat Hati
Suasana pantai di Tebing Cafe Majene

Klikhijau.com – Tanah mandar memang memiliki sejuta pesona wisata bahari yang menggiurkan, di Majene ada sebuah cafe yang dinamai “Tebing Arts Cafe & Pustaka”, tempat nongkrong sembari menyimak nyanyian ombak dan eksotika pantai.

Lokasinya tak jauh dari Kota Majene, tepatnya di Totoli, Banggae Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Tempat ini jadi satu spot baru yang bisa jadi pilihan bersantai. Cek detail kolasinya DI SINI!

Menurut Ahmad Akbar, Founder “Tebing Cafe”, dari tempatnya ini kita dapat menyaksikan teluk Mandar dan Kota Majene dari arah laut.

Walau belum lama didirikan, “Tebing Cafe” menawarkan keindahan pasir pantainya yang putih dan pemandangan bawah lautnya yang indah. Bagi yang hobi menyelam, lokasi ini sangatlah cocok, sebab persis di depan Cafe ini ada penampakan bawah laut yang menggiurkan.

Sayangnya, senja tak terlampau elok di spot ini. Senja hanya berupa bias cahaya dari Barat yang ada, karena tebingnya menghadap ke timur. “Tapi kalau matahari terbit, sangat bisa dinikmati dari sini,” kata Akbar.

Suasana malam yang instagramabe

Maka, suasana malam hari sangat istimewa minum kopi di Tebing Cafe.

Walau senja tak seberapa elok, suasana malam hari di Tebing Cafe tiada duanya. Lampu-lampu yang berjejal dan sudut khusus yang menyerupai bagian depan perahu bakal menggoda Anda berswafoto di malam hari. Kita akan merasakan sensasi berada di atas kapal pesiar pada malam hari dengan ombak yang tenang.

suasana malam
Suasana malam hari di Tebing Cafe Majene

Puncak keindahan alam di sekitaran Tebing Cafe dapat dilihat saat bulan purnama. “Yah, saat bulan purnama penampakan bulan yang besar dapat dinikmati sejak mulai terbit,” cerita Akbar.

Bila datang di siang hari, Anda juga akan menyaksikan perahu-perahu tradisional nelayan yang lalu lalang. Itu pula sebabnya, ikan bakar yang tersedia di cafe ini dipastikan sangat segar. Tidak ada salahnya merencanakan makan ikan bakar sambil menikmati indahnya matahari terbit di Tebing cafe bukan?

Pengelola Tebing cafe juga menyediakan beragam kuliner Indonesia. Namun, Anda tentu akan terpikat dengan kuliner khas Mandar. Ikan bau peapi khas mandar tentu dapat Anda nikmati pula di sini.

Tidak hanya itu, Tebing Cafe juga menyiapkan buku-buku yang dapat Anda baca sambil bersantai. Pengelola cafe juga menyiapkan panggung khusus buat pengunjung yang ingin berdiskusi atau menggelar panggung baca puisi.

Selama pandemi, Tebing cafe memang sempat tidak dibuka demi menghindari kerumunan orang. Namun, seminggu terakhir di masa kenormalan baru, cafe ini sudah beroperasi kembali dengan prosedur yang lebih ketat. Jadi, Anda yang di sekitaran Majene atau akan melintas di kota ini, tak ada salahnya mampir sejenak di Tebing Cafe.

Untuk keamanan berwisata di masa new normal, silakan disimak panduannya DI SINI! Selamat berwisata, tetap sehat dan semangat!

Editor: Ahmad Fikri

KLIK Pilihan!