Dengan Narasi “Kembali ke Bumi”, Moselo Kembangkan Industri Kreatif Ramah Lingkungan

oleh -29 kali dilihat
Dengan Narasi “Kembali ke Bumi”, Moselo Kembangkan Industri Kreatif Ramah Lingkungan
Poster Moselo - Foto/Ist

Klikhijau.com – Industri kreatif menjadi salah satu sektor yang belakangan ini menjadi sorotan. Kemunculan banyak brand lokal ataupun kreator lokal baru, dengan berbagai produk yang seakan mengangkat derajat barang sehari-hari menjadi beragam produk yang lucu dan menggemaskan.

Tidak heran apabila demand untuk produk kreatif meningkat. Seruan untuk lebih mengapresiasi kreator lokal juga menjadi salah satu pendorong meningkatnya minat dan ketertarikan pada ragam produk kreatif.

Di balik perkembangan positif ini, isu terkait lingkungan menjadi salah satu yang muncul. Konsumen semakin peduli terhadap dampak lingkungan, demikian pula para kreator menjadi semakin mindful dengan proses produksi dan material produk yang digunakan.

Dengan mengangkat semangat start small, Moselo membawa topik sustainability menjadi special campaign “Kembali ke Bumi” di bulan April 2021 untuk membuka akses edukasi dan meningkatkan awareness terkait kelestarian lingkungan, terutama dari perspektif brand dan kreator lokal.

Campaign yang diselenggarakan mulai 8 – 18 April 2021 ini memberi sorotan khusus kepada lebih dari 30 Moselo Experts yang memiliki karya dengan prinsip eco-friendly.

KLIK INI:  7 Fakta Menarik WCD 2020 yang Digelar Klikhijau dan Warga Batua Raya III Lorong 4 Makassar

Kolaborasi spesial dengan demibumi menghadirkan pop-up store demibumi di Moselo, mulai tanggal 9 – 18 April 2021 untuk memudahkan lebih banyak audiens mendapatkan produk-produk reusable dengan lebih ekonomis.

Berbagai event edukasi juga diselenggarakan selama campaign berjalan, menggandeng rekan kolaborasi yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, antara lain Bali Swap, British Council, GoodVibes, JED Creative, Kota Tanpa Sampah, Naked Inc. Jakarta, Rekosistem, Saya Pilih Bumi dan Setali Indonesia.

“Sebagai marketplace, Moselo ingin mengedukasi para Moselo Expert dan konsumen untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Tidak hanya terkait perilaku online shopping, tetapi juga dalam upaya sehari-hari. Melalui creative talk dan berbagai activations yang dilakukan, kami berharap semakin banyak orang yang sadar bahwa dirinya mampu melakukan perubahan untuk lingkungan yang lebih baik”, demikian disampaikan oleh Erwin Andreas, CEO Moselo.

Informasi selengkapnya terkait campaign “Kembali ke Bumi” dapat diakses melalui akun Instagram resmi @moseloapp, serta website www.moselo.com. Dapatkan promo cashback 100% hingga 10.000 Koin Shopee dengan menukarkan voucher Moselo di Shopee selama periode 12 – 18 April 2021.

Campaign ini didukung KlikHijau, Greeners.co, dan Saya Pilih Bumi sebagai official media partners.

KLIK INI:  Mengejutkan, Mencium Aroma Pasangan Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur
Tentang Moselo

Moselo adalah craft & creative goods marketplace berbasis mobile-app dan website yang menyediakan produk dan service kreatif. Didirikan pada Agustus 2017, Moselo memiliki 11 kategori yang mencakup Arts & Collectibles, Fashion & Accessories, Handcraft, Creative Services, Flowers, Home & Living, Beauty & Self-Care, Hampers & Parcels, Homemade Food, Wedding & Party, serta Experiences.

Saat ini, ada lebih dari 5,000 Moselo Expert yang menawarkan produk dan jasa kreatif. Dengan konsep lebih personal dalam menghargai karya dan kedekatan dengan para Expert, komunikasi dan seluruh transaksi juga dapat dilakukan dalam chat room.

Tersedia berbagai pilihan pengiriman dan berbagai metode pembayaran, termasuk virtual account, credit card, hingga berbagai e-wallet.

Untuk pengalaman yang lebih menyenangkan selama Moselo Art Market Online, unduh aplikasi Moselo di App Store (iOS) dan Play Store (Android). Dapatkan informasi lainnya di Instagram @moseloapp dan website www.moselo.com.

KLIK INI:  Ini Cara Sederhana Lindungi Diri dan Keluarga dari Polusi Udara!