Catat, Ini Tempat Wisata Indonesia dengan Pemandangan Alam Menakjubkan!

Publish by -80 kali dilihat
Penulis: Redaksi
Catat, Ini Tempat Wisata Indonesia dengan Pemandangan Alam Menakjubkan
Danau Toba/foto- Ist

Klikhijau.com – Tempat wisata Indonesia sangat banyak dan beragam. Seolah menggambarkan semboyan Bhineka Tunggak Ika. Beragam namun tetap satu, Indonesia.

Masyarakat Indonesia patut bersyukur dengan banyaknya tempat wisata, sebab berpotensi meningkatkan pengetahuan dan perekonomian masyarakat.

Tempat wisata Indonesia juga cukup populer di luar negeri mulai wisata budaya, kuliner, hingga wisata alam menjamur di Indonesia.

Namun, ada beberapa tempat wisata Indonesia dengan pemandangan alam yang menakjubkan, yang sebenarnya sangat rugi jika belum dikunjungi:

KLIK INI:  Bandotan, Rumput Liar yang Membuat Pasanro Angkat Topi Pada Leluhur
  • Danau Toba

Terletak di wilayah Sumatera Utara, Indonesia. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia. Di tengah-tengah danau ini, ada sebuah daratan yang cukup luas yaitu Pulau Samosir.

Pemandangan alam Danau Toba sangat menakjubkan. Apalagi berada  sekitar 900 meter dari permukaan laut.

KLIK INI:  Saatnya Masyarakat Sekitar Taman Prasejarah Leang-leang Berkarya
  •  Mentawai

Mentawai atau Kepulauan Mentawai terletak di Sumatera Barat . Mentawai adalah  tempat wisata Indonesia dengan keindahan alam Nusantara yang telah diakui dunia.

Mentawai terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan berombak. Destinasi wisata ini dikunjungi ribuan peselancar dari seluruh dunia  untuk bermain-main dengan  ombaknya yang menawan.

  • Gunung Bromo

Di kalangan wisatawan  Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang sangat populer. Gunung Bromo menawarkan alam Indonesia yang  eksotis.

Gunung Bromo menawarkan pemandangan alam yang banyak, sebut saja Pasir Berbisik.  Hamparan padang pasir seluas 5.920 hektare yang terletak di jalur menuju puncak Bromo.

Tekstur pasirnya halus dan berwarna hitam. Pemandangan alam di tempat ini terlihat semakin eksotis dengan keberadaan tebing-tebing megah di sekitarnya.

Selain itu ada Puncak Penanjakan yang kerap menjadi lokasi untuk menyaksikan panorama matahari terbit.

KLIK INI:  Taman Hutan Raya Nipa-Nipa Kendari dan Potensi Istimewa di Baliknya
  • Puncak Jayawijaya

Indonesia juga memiliki lokasi yang bersalju, yakni Puncak Jayawijaya yang merupakan puncak tertinggi di Indonesia. bahkan merupakan puncak tertinggi di Australia dan Oceania.

Puncak Jayawijaya terletak   di Papua.  Berada di ketinggian yang sangat ekstrem, pendakian ke puncak Jayawijaya tak hanya sangat menantang dan berbahaya ,namun juga menawarkan pemandangan keindahan alam Indonesia nan eksotis yang takkan bisa kamu temukan di belahan lain Nusantara.

  • Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah tempat wisata Indonesia  yang  terkenal karena kawahnya mengeluarkan api berwarna kebiruan.

Kawah Ijen terletak di Jawa Timur. Kawah Ijen paling cocok dikunjungi tengah malam sebelum matahari terbit.

Itu karena kamu  bisa mencapai puncak dari Kawah Ijen, saat sampai kamu bisa menyaksikan eksotisme api biru yang terdapat di kawah yang berada di  ketingian 2.368 meter di atas permukaan laut,

  •  Bunaken

Tempat wisata Indonesia yang tawaran pemandangan menakjubkan lainnya ada Bunaken. Taman Nasional Bunaken terletak di Sulawesi Utara, tepatnya di Segitiga Terumbu Karang.

Bunaken adalah salah satu bukti keindahan alam Indonesia. Di kawasan ini, ada sekitar 390 spesies terumbu karang serta berbagai jenis ikan dan hewan laut.

Aktivitas favorit selama berada di Taman Laut Bunaken adalah diving dan snorkeling. Bahkan, Bunaken disebut-sebut sebagai destinasi wisata menyelam terbaik di Indonesia.

KLIK INI:  Ingin Rasakan Mandi Bersama Gajah, Ayo ke Aek Nauli!
  •  Pulau Weh

Di pulau inilah kamu dapat menemukan Tugu Nol Kilometer sebagai simbol awal perjalanan di wilayah Indonesia.  Pulau Weh menyandang status sebagai daerah paling barat di wilayah Indonesia.

Pulau Weh memiliki keindahan alam khas Nusantara yang luar biasa. Untuk mencapai pulau ini, kamu harus berlayar dengan kapal feri sekitar 2 jam perjalanan.

  •   Pantai Sanur

Pantai Sanur terletak di timur Kota Denpasar sehingga menjadi lokasi yang sangat ideal untuk menyaksikan keindahan matahari terbit.

Pantai Sanur memiliki Ombaknya yang tidak terlalu kencang. Tempat yang pas untuk menikmati  sunset dan  menikmati panorama lautan yang eksotis  di senja hari.

Di pantai ini kamu juga bisa menikmati  keseruan bermain pasir dan air atau berenang. Kontur pesisir pantai ini memang landai dan sangat bersahabat bagi pengunjung.

KLIK INI:  Potongan Surga di Pulau Tegal Mas Lampung
  • Raja Ampat

Raja Ampat adalah tempat  wisata alam di Indonesia. Mengunjungi Raja Ampat, kamu  kecewa sebab sambutan pemandangan alamnya  menakjubkan dan alami ini.

Pianemo atau Painemu menjadi salah satu tempat menarik di Raja Ampat. Tempat ini   merupakan kawasan karst. Gugusan pulau karang ini tampak cantik membentang di laut sehingga sering dijuluki “surga kecil” di Tanah Papua.

  •  Wae Rebo

Desa Wae Rebo kerap mendapatkan julukan negeri di atas awan. Terletak di ketinggian 1.500 meter dari permukaan laut.

Hanya saja, tak mudah mencapai Wae Rebo, tapi begitu sampai  terbayarkan lunas setelah kamu melihat langsung indahnya panorama bangunan-bangunan tradisional khas Wae Rebo.

Bangunan di Wae Rebo berbingkai alam asri dan gunung-gunung megah sebagai latar belakangnya.

  •  Pulau Komodo

Di tempat wisata alam Indonesia satu inilah hidup tak kurang dari 2000 ekor Komodo, hewan endemik Indonesia yang juga telah populer di mata dunia.

Selain Komodo, pemandangan alam di pulau ini sangat menakjubkan. Pulau Komodo terletak Nusa Tenggara Timur.

  •   Wakatobi

Taman Nasional Wakatobi yang sebagian besar wilayahnya merupakan perairan. TN ini terletak di Sulawesi Tenggara.

Wakatobi i merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam Indonesia yang sangat menakjubkan.

Itulah sebagian tempat wisata Indonesia  dengan pemandangan  alam menakjubkan, yang patut dikunjungi, minimal sekali seumur hidup.

KLIK INI:  Lingkungan, Cinta Lain yang Menghuni Hati Hamish Daud Selain Raisa
Editor: Idris Makkatutu

KLIK Pilihan!