Buka Gerai Baru di Makassar, H&M, Fashion Shop dengan Konsep Ramah Lingkungan

Publish by -809 kali dilihat
Penulis: Andi Ayatullah
Buka Gerai Baru di Makassar, H&M, Fashion Shop dengan Konsep Ramah Lingkungan
H&M, Fashion Shop dengan desain dan bahan berkelanjutan telah dibuka di Mal Ratu Indah Makassar - Foto/Ist

Klikhijau.com – Dunia fashion terus berkembang dan mulai bergerak ke konsep yang lebih ramah lingkungan, itulah gagasan dari H&M, sebuah fashion shop dengan desain dan konsep berkelanjutan.

Berlokasi di Mal Ratu Indah Lantai GF dan 1st Floor, Jl. DR. Ratulangi, H&M membuka toko pertama di kota Makassar, yang merupakan toko ke-44 di Indonesia. Outlet H&M ini dibuka jam 11 pagi dan berlokasi di Mal Ratu Indah.

Anil Malhotra, Country Manager, PT Hindo, the Franchised Operator of H&M Indonesia, mengaku sangat senang dengan dibukanya gerai pertama di pulau Sulawesi.

“Sangat senang dapat terus berkembang di Indonesia. Kami mempunyai banyak sekali penawaran fashion terkini dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau dengan cara yang lebih keberlanjutan. Kami tidak sabar untuk bertemu dengan pelanggan baru H&M di Makassar,” ujarnya, Jumat 9 Oktober 2020.

KLIK INI:  Agar Tetap Fit Ketika Putus Cinta, Terapkan 7 Tips Ini!

Dalam rangka pembukaan H&M Mal Ratu Indah Makassar dari tanggal 9-12 Oktober, setiap pembelian Rp. 650,000, pelanggan dapat bermain “Lucky Match Game” untuk memenangkan hadiah voucher dan diskon lainnya.

Pemegang kartu kredit dan debit BCA bisa mendapatkan diskon 10% untuk pembelian barang harga normal dari tanggal 9-12 Oktober.

Pembukaan fashion shop H&M di Mal Ratu Indah Makassar diwarnai dengan koleksi H&M Fall Fashion.

Koleksi dengan konsep “sustainable fashion”

Koleksi yang didesain dengan bahan yang bersumber lebih berkelanjutan  seperti poliester daur ulang, nilon daur ulang, dan wol daur ulang berasal dari limbah tekstil, limbah plastik, atau campuran di antaranya, pakaian lama atau potongan tekstil.

Saat ini, 57% bahan yang digunakan grup H&M untuk membuat pakaian adalah bahan organik, daur ulang, atau bahan bersumber berkelanjutan lainnya.

KLIK INI:  7 Tips Memilih Produk Fashion Ramah Lingkungan

Pada 2019, H&M menggunakan poliester daur ulang yang setara dengan hampir 537 juta botol PET.  Koleksi ini terus menyoroti komitmen H&M untuk hanya menggunakan bahan yang lebih berkelanjutan pada tahun 2030.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dan pengunjung atas pembukaan gerai H&M di Mal Ratu Indah yang sangat tinggi, sejak awal promosi hingga pembukaan hari ini. Terlebih, ini merupakan H&M pertama di Makassar,” kata Anil.

Meski antusiasme dan jumlah pengunjung yang datang dipembukaan H&M sangat tinggi, tetap diberlakukan standar protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami bersinergi dengan pihak TNI dan Polri untuk memantau jalannya protokol kesehatan selama periode pembukaan.” ungkap Iwan Ismail, selaku Center Manager Mal Ratu Indah.

Iwan Ismail juga berharap dengan dibukanya gerai H&M di Mal Ratu Indah menjadi angin segar bagi perekonomian di tengah kondisi pandemi.

KLIK INI:  Selain Kopi, Ini 8 Jenis Makanan Lainnya yang Tidak Boleh Ada di Kulkas
Editor: Anis Kurniawan

KLIK Pilihan!