British Council Mencari Komunikator Ilmu Iklim Terbaik Melalui Kompetisi Global

oleh -35 kali dilihat
British Council Mencari Komunikator Ilmu Iklim Terbaik Melalui Kompetisi Global

Klikhijau.com – Kini, sebuah pencarian global sedang berlangsung untuk menemukan para sosok berpengaruh dalam bidang aksi iklim untuk terhubung dan menginspirasi audiens di seluruh dunia dalam membangun kepercayaan pada ilmu iklim atau climate science.

Pendaftaran FameLab Climate Change Communicator telah dibuka. Acara ini merupakan edisi khusus kompetisi komunikasi sains FameLab yang acara finalnya akan diselenggarakan secara daring pada bulan September.

Kompetisi ini terbuka bagi berbagai calon komunikator sains yang berasal dari Albania, Azerbaijan, Bangladesh, Bosnia dan Herzegovina, Botswana, Brasil, Cina, Kolombia, Ethiopia, India, Indonesia, Yordania, Kazakhstan, Meksiko, Nepal, Pakistan, Peru, Filipina, Serbia, Turki, Uganda, dan Vietnam.

Peserta akan ditantang untuk merekam dan mengirimkan video diri mereka sendiri saat memberikan ajakan menarik selama tiga menit dalam bahasa Inggris yang berkaitan dengan tema ‘Trust in Climate Science’.

Sepuluh finalis berbakat yang berhasil menarik perhatian para juri dengan cerita ilmiah paling menarik akan dipilih untuk maju ke tahap berikutnya.

Peserta terpilih akan menerima kelas master online yang berlangsung selama dua hari dengan komunikator sains terkemuka untuk membantu mengasah keterampilan mereka.

KLIK INI:  Padat Karya Penanaman Mangrove Berdayakan Masyarakat Pesisir

Para finalis kemudian akan berhadapan langsung di panggung virtual untuk memperebutkan juara pertama di Final Online FameLab Climate Challenge Communicators yang akan disiarkan di YouTube pada September 2021.

Perjalanan pemenang tidak akan berakhir di situ – FameLab Climate Change Communicator yang telah terpilih akan maju ke Final FameLab Internasional secara daring  pada November 2021, salah satu kompetisi komunikasi sains terkemuka di dunia.

FameLab® adalah kompetisi yang dimiliki dan dibuat oleh Cheltenham Festivals. Tahun 2021 menandai tahun ke-15 dan merupakan tahun terakhir kompetisi FameLab International yang diselenggarakan secara global dalam kemitraannya bersama British Council.

Acara tahun ini akan menawarkan program menarik secara interaktif – dan perayaan kemitraan yang telah menciptakan kegiatan komunikasi sains di panggung dunia.

FameLab Climate Change Communicator adalah salah satu dari banyak kegiatan yang dilakukan British Council sebagai bagian dari program The Climate Connection.

KLIK INI:  British Council Luncurkan “The Climate Connection”, Dukung Upaya Atasi Perubahan Iklim

Ini adalah sebuah platform global British Council yang berisi berbagai dialog, kerja sama, dan aksi melawan perubahan iklim. The Climate Connection menghubungkan lebih dari 200 juta orang dari Inggris dan seluruh dunia melalui solusi kolaboratif dan kreatif untuk mengatasi krisis iklim.

Adrian Fenton, Senior Consultant in Public Engagement di British Council mengatakan, “Kami senang sekali untuk membawa edisi khusus FameLab ini ke khalayak global menjelang konferensi COP26. Jika Anda seorang peneliti awal karir, sedang mengerjakan proyek perubahan iklim – atau merasa bersemangat untuk menjelaskan ilmu iklim kepada audiens baru – kami akan senang jika Anda turut berpartisipasi dalam kompetisi ini.”

Kate Ewart-Biggs, Interim Chief Executive di British Council menyampaikan, “British Council dengan bangga mendukung tujuan COP26 untuk menyatukan orang-orang di seluruh dunia untuk mengatasi perubahan iklim.

Melalui kampanye Climate Connection oleh British Council, kami berupaya memaksimalkan keahlian kami dalam bidang pendidikan, seni, dan pertukaran budaya, untuk mendukung orang-orang di mana pun untuk menemukan solusi inovatif demi mengatasi keadaan darurat global terbesar yang kita hadapi.”

KLIK INI:  Daftar Lengkap Penerima Penghargaan Green Leadership Tahun 2020