British Council Luncurkan “The Climate Connection”, Dukung Upaya Atasi Perubahan Iklim

oleh -40 kali dilihat
British Council Luncurkan “The Climate Connection”, Dukung Upaya Atasi Perubahan Iklim
Webinar yang digelar British Council mengenai perubahan iklim

Klikhijau.com – British Council hari ini (1/6) meluncurkan kampanye dan program global yang ditujukan untuk mengatasi perubahan iklim menjelang COP26 pada bulan November 2021 mendatang.

“The Climate Connection” akan berperan dalam mempertemukan para pemuda dari seluruh dunia untuk berbagi ide dan perspektif mereka tentang perubahan iklim. Serta upaya mencari solusi melalui pendidikan, seni dan budaya, serta sains yang diharapkan dapat menghasilkan berbagai macam inisiatif, seperti diskusi global, pameran seni dan sains, beasiswa untuk jenjang universitas, pendanaan, penelitian, dan peluang pelatihan.

Dalam survei yang dilakukan British Council terhadap hampir 40.000 anak muda berusia 18-34 tahun di 36 negara, termasuk negara-negara G20, ditemukan hasil bahwa perubahan iklim dianggap oleh para generasi muda sebagai masalah terpenting yang dihadapi dunia saat ini.

Inggris akan menjadi tuan rumah Konferensi Perubahan Iklmin PPB ke-26 (COP26) di Glasow, Skotlandia, pada 1 – 12 November. British Council mendukung ambisi pemerintah Inggris untuk memastikan COP26 menjadi paling inklusif dengan menggunakan jaringan global British Council untuk menginspirasi masyarakat di seluruh dunia untuk ikut serta bertindak dalam mengatasi perubahan iklim.

KLIK INI:  Menteri LHK ke Norwegia untuk Menyuarakan Isu Lingkungan dan Perubahan Iklim

Kampanye Climate Connection diluncurkan pada minggu yang sama dengan perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni dan akan berlangsung hingga pelaksanaan COP26 pada bulan November.

British Council Indonesia memiliki sejumlah kegiatan dan program sebagai bagian dari Climate Connection; termasuk roundtable dialogue dengan Rt. Hon. Alok Sharma, COP26 President-Designate hari ini bersama para pemimpin muda di bidang lingkungan di Indonesia.

“British Council dengan bangga mendukung tujuan COP26 untuk menyatukan orang- orang di seluruh dunia untuk mengatasi perubahan iklim. Perubahan iklim adalah masalah global, dan juga masalah hubungan budaya. Melalui kampanye dan program Climate Connection, kami akan memanfaatkan keahlian kami di bidang pendidikan, seni, dan pertukaran budaya, untuk mendukung orang di mana pun dalam menemukan solusi inovatif untuk tantangan global terbesar yang kita sedang hadapi,” ujar Hugh Moffatt, Country Director British Council Indonesia.

Hugh Moffatt menambahkan, secara khusus, kami membantu para pemuda di Indonesia untuk mengasah keterampilan baru, menjadi warga negara yang aktif, dan memberikan kontribusi positif bagi dunia.

“Kami tahu peran pemuda adalah kunci untuk mitigasi dan adaptasi yang berkelanjutan dalam mengatasi perubahan iklim. Roundtable dialogue dengan Rt. Hon. Alok Sharma, COP26 President-Designate mendorong para pemuda Indonesia untuk lebih terlibat dalam debat iklim yang bermakna. Suara anak muda tentang perubahan iklim sangat bernilai,” pungkasnya.

Tentang British Council

British Council adalah organisasi internasional Inggris untuk hubungan budaya dan kesempatan pendidikan. British Council membangun koneksi, pemahaman dan kepercayaan antara orang-orang di Inggris dan negara lain melalui seni dan budaya, pendidikan dan bahasa Inggris. Tahun lalu, menjangkau lebih dari 80 juta orang secara langsung dan 791 juta orang secara keseluruhan termasuk online, siaran, dan publikasi. Didirikan pada tahun 1934, kami adalah badan amal Inggris Raya yang diatur oleh Royal Charter dan badan publik Inggris Raya. Organisasi ini menerima hibah pendanaan inti sebesar 15 persen dari pemerintah Inggris.

KLIK INI:  Melalui Gemilang, KLHK Ajak Masyarakat Lebih Mencintai Lingkungan