Bila Merasakan Hal Ini, Petanda Anda Sedang Dehidrasi Kronis

oleh -177 kali dilihat
Ilustrasi dehidrasi
Ilustrasi dehidrasi/foto-Hellosehat.com
Irhyl R Makkatutu
Latest posts by Irhyl R Makkatutu (see all)

Klikhijau.com – Tubuh kita membutuhkan asupan air yang cukup. Bila tidak, kondisi tubuh bisa menurun karena dehidrasi. Di samping itu, berbagai penyakit dapat menyerang lantaran dehidrasi.

F. Batmanghelidj, seorang peneliti tentang fungsi air bagi kesehatan, mengemukakan tiga sensasi yang menandakan telah terjadi dehidrasi dalam tubuh Anda.

KLIK INI: 26 Manfaat Garam yang Perlu Anda Ketahui dan 1 Peringatan Berbahaya di Baliknya
  • Perasaan-perasaan perseptif yang umum

Perasaan yang dimaksud seperti letih, wajah memerah, kesal, cemas, putus asa, depresi, tidak tidur dengan baik, kepala berat, mengidam makanan yang tak tertahankan, dan takut pada kerumunan orang dan meninggalkan rumah.

Kabarmakassar
Kabarmakassar.com
  • Adanya enam gejala penyakit ini

Enam gejala penyakit ini menandakan Anda sering mengalami dehidrasi antara lain, asma, alergi, hipertensi, sembelit, diabetes tipe II, dan penyakit-penyakit autoimun.

KLIK INI: 7 Manfaat Istimewa Buah Jamblang, Poin Terakhir Paling Ajaib
  • Adanya gejala nyeri pada tubuh

Bentuk-bentuk nyeri berikut adalah petanda dini dari potensi kerusakan genetik yang ditimbulkan oleh dehidrasi kronis pada tubuh manusia, yakni  perut panas, nyeri lambung, nyeri, dada, nyeri pinggang, nyeri sendi rematoid, sakit kepala migrain, nyeri klotis, nyeri otot, bulimia, dan mual di pagi hari selama kehamilan.

(Sumber: F. Batmanghelidj, Air untuk kesehatan, penyembuhan dan kehidupan, Gramedia: 2007)