Berwisata dan Berburu Kabut di Seputar Malang Raya, Ini Tempatnya!

Publish by -16 kali dilihat
Berwisata dengan Berburu Kabut di Seputar Malang Raya, Ini Tempatnya!
Kabut di Ranu Kumbolo/Foto-kelanaku.com

Klikhijau.com – Sejumlah destinasi yang menarik membuat banyak tempat di Indonesia menjadi favorit untuk berwisata. Semuanya ada, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, edukasi, permainan.

Salah satu tempat yang saya maksud adalah Malang. Kota yang dikenal sebagai kota pendidikan ini juga dikenal sebagai kota pariwisata karena alamnya yang menawan dikelilingi oleh pegunungan. Udaranya juga sejuk.

Selain itu dikutip dari Wikipedia, Malang pun terkenal sebagai kota bunga dan kota seni karena banyaknya kesenian khas dari kota ini, mulai dari tarian hingga pertunjukan.

Saat musim dingin tiba, beberapa tempat di Malang menjadi buruan untuk berwisata. Hal ini dikarenakan adanya kabut pekat yang menyelimuti sejumlah destinasi tersebut yang tak hanya membuat suasana menjadi sejuk, tetapi juga indah untuk diabadikan.

KLIK INI:  Taman Flora, Wisata Gratis dengan Udara Segar di Surabaya

Berikut beberapa tempat berwisata yang menyuguhkan pemandangan kabut, yang dipublis Putu Elmira pada 02 Agustus 2019 di laman Liputan6.com.

# Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo menjadi salah satu destinasi yang populer di kawasan Gunung Semeru. Berada di ketinggian 2.390 mdpl, danau ini memiliki keindahan yang asri dan memukau mata lewat pemandangan matahari terbit dan terbenam.

Tak hanya itu, warna air danaunya yang biru serta kabut yang menyelimuti area sekitar bukit membuat tempat ini sangat memukau mata para pengunjungnya. Ranu Kumbolo juga menawarkan keindahan pepohonan hijau dari atas bukit.

Para pengunjung yang datang ke tempat ini selalu mengabadikan momen indahnya bersama kabut. Jika Anda beruntung, mata anda akan dibuat takjub dengan pantulan cahaya matahari sore yang menyatu dengan jernihnya air danau.

# Kebun Teh Wonosari

Salah satu destinasi ini juga bisa jadi pilihan berwisata untuk menikmati indahnya kabut yang menyatu dengan alam.

Kebun Teh Wonosari berlokasi di kaki Gunung Arjuno, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan suasana asri dan sejuk lengkap dengan hamparan kebun teh yang luas memanjakan mata.

Saat pagi hari, biasanya kabut pekat menyelimuti kebun ini dan membuat pengunjung ingin mengabadikan momen langka tersebut dengan berfoto.

Sambil menikmati kabut di pagi hari, pengunjung juga bisa melihat indahnya panorama matahari terbit dari atas kebun teh ini.

Tempat ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang suka berpetualangan dan menyatu dengan alam.

KLIK INI:  Jelajahi Eloknya Puncak Masalili, Gugusan Karst dan Kearifan Lokalnya
# Coban Bidadari

Kawasan lain yang bisa jadi pilihan untuk berburu kabut adalah Coban Bidadari. Berlokasi di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, tempat ini sering dijadikan pilihan untuk sejenak menikmati indahnya kabut setelah pulang mendaki dari Gunung Bromo atau Semeru.

Hamparan luas pepohonan hijau membuat nuansa asri dan memukau mata saat mengunjungi Coban Bidadari.

Tempat ini memang seing diselimuti oleh kabut yang membuat pengunjungnya ingin berfoto dan mengabadikan momen indah tersebut.

Ada berbagai spot foto menarik yang disedikan di tempat ini seperti, rumah pohon dan sayap burung. Anda juga bisa menikmati keindahan air terjun sambil merendam kaki di tempat wisata yang berada di Kota Malang ini.

# Taman Langit Gunung Banyak

Kawasan lainnya adalah taman di kawasan Malang yang juga menyajikan pemandangan indahnya kabut.

Taman Langit Gunung Banyak terletak di Kelurahan Songgokerto dan berada dekat dengan Gua Pinus. Tempat ini menawarkan area dan panorama yang membuat pengunjung merasa seperti berada di negeri dongeng.

Saat musim hujan tiba, tempat ini sering diselimuti oleh kabut. Intensitas kabut yang tinggi di pepohonan membuat pengunjung sangat antusias untuk mengabadikan momen tersebut dengan berfoto.

Tak hanya itu, gemerlap lampu warna-warni pada malam hari dan berbagai spot foto yang ada membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Untuk yang ingin mengabadikan momen kabut di tempat ini, Anda dapat mendatanginya di daerah Kota Batu Malang.

KLIK INI:  Taman Hutan Raya Nipa-Nipa Kendari dan Potensi Istimewa di Baliknya
# Hutan Pinus Bendosari Pujon

Destinasi yang juga bisa jadi pilihan untuk berburu kabut adalah Hutan Pinus Bendosari.

Berlokasi di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, tempat ini menawarkan pemandangan deretan hutan pinus yang menjulang tinggi.

Tak hanya itu, saat pagi hari tempat ini menawarkan panorama kabut yang menyatu dengan deretan pohon pinus.

Berbagai spot foto Instagramble juga tersedia, yang paling menjadi favorit adalah kapal raksasa dan gardu dengan taman bunga.

Hutan Pinus Bendosari yang mengusung konsep terbuka lengkap dengan keindahan alam yang asri dan sejuk. Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat dari padatnya kehidupan perkotaan.

# Coban Talun

Coban Talun menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat ini juga menawarkan keindahan kabut yang menyelimuti beragai pepohonan di sekitar area.

Biasanya, kabut menyelimuti area di sekitar taman bunga yang terdapat di Coban Talun. Panorama warna-warni dari bunga ditambah pekatnya kabut membuat pengunjung ingin mengabadikan momen ini dengan berfoto.

Tempat ini juga menyediakan berbagai spot foto menari dan kekinian. Jika Anda ingin berburu kabut di wisata ini, jangan lewatkan untuk menikmati indahnya air terjun dan berbagai wahana di tempat ini.

***

Itulah tempat-tempat yang bisa Anda datangi untuk menikmati kabut di seputaran Malang Raya.

KLIK INI:  Jelajahi Eloknya Puncak Masalili, Gugusan Karst dan Kearifan Lokalnya
Editor: Ian Konjo
Sumber: Liputan6.com

KLIK Pilihan!