Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Bersihkan Area Air Terjun Laliako Sinjai

oleh -181 kali dilihat
Bersama Warga dan Pengunjung, Bhabinkamtibmas Bersihkan Area Air Terjun
Bersama warga dan pengunjung, Bhabinkamtibmas Desa Terasa bersihkan area air terjun.

Klikhijau.com – Semalam, saya menerima pesan dari seorang teman di Sinjai. Teman saya ini selain sebagai polisi, juga aktif dengan kegiatan literasi. Begini isi pesan yang ia kirim via Whatsapp itu.

Sabtu pagi (26 Oktober 2018) yang cerah. Pemandangan berbeda terlihat di salah satu objek wisata andalan Desa Terasa, Air Terjun Laliako.

Bhabinkamtibmas Desa Terasa, Brigadir Ilham Nur bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong.

Mereka membersihkan area sekitar gazebo dan Air Terjun Laliako. Mengingat setiap akhir pekan, Air Terjun tersebut ramai didatangi pengunjung.

Memang, area sekitar Air terjun Laliako ini dipenuhi dengan sampah dan ranting kayu. Dengan kegiatan gotong royong tersebut, kini semua menjadi tampak lebih bersih.

KLIK INI:  Berbagi Rasa Merdeka Bersama Anak-Anak di Pesisir Pantai Tamo

Ini semakin memberi kenyaman jika warga dan pengunjung ingin menikmati dinginnya air Terjun.

Brigadir Ilham, yang juga seorang pegiat literasi mengungkapkan, kegiatan gotong royong seperti ini rutin dilakukan.

Selain menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, juga digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat Desa Terasa.

“Ini demi terjalinnya kerja sama yang baik antara pihak kepolisian dengan perangkat Desa maupun masyarakat”, ungkap Brigadir Ilham.

.Apalagi hari ini kita Bersama Siswa Salah satu sekolah Dasar dan Kapolsek Palakka Kabupaten Bone yang lagi berwisata, Tegas

Kapolsek Sinjai Barat AKP. Kasri, S.H mengatakan, kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan anggotanya adalah salah satu bentuk nyata bahwa polri selalu hadir di tengah masyarakat.

“Polri adalah bagian dari masyarakat tersebut”, ungkapnya.

Kasri juga berpesan kepada seluruh anggotanya untuk terus jalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat. Agar wilayah hukum Polsek Sinjai Barat selalu dalam keadaan aman.

KLIK INI:  Panorama Hijau Tebing dan Pantai Marumasa di Selatan Sulsel