Berkunjung ke Indogreen di CCC Makassar Tapi Harus Lewat TN Bantimurung, Kok Bisa?

oleh -113 kali dilihat
Berkunjung ke Indogreen di CCC Makassar Tapi Harus Lewat TN Bantimurung, Kok Bisa?

Klikhijau.com – Datanglah ke Pameran Indogreen Environment & Forestry Expo di Celebest Convention Center (CCC) Makassar, beragam kejutan menanti Anda. Hari ini, Jumat (5/2/2019) adalah hari kedua pelaksanaannya. Pengunjung terus berduyung-duyung.

Tapi, jangan kaget kalau sebelum masuk ke arena pameran Anda akan menjumpai kicau kupu-kupu. Yah, Anda sedang berada di Taman Nasional Bantimurung Maros. Namun, bukan di Bantimurung aslinya yang di Maros tentunya, melainkan hanya miniaturnya saja.

Miniatur Bantimurung yang khas dengan kupu-kupu tersebut dijumpai di pintu masuk pameran. Kesannya sangat natural, karena menggunakan property yang sangat mirip plus suara desis kupu-kupunya.

KLIK INI:  4 Stand Paling Memukau di Pameran Indogreen 2019, yang Terakhir Sangat Inspiratif

Banyak pengunjung mampir sejenak berfoto ria, terutama di sebuah imitasi kupu-kupu berukuran besar yang digantung di tengah. Lengkap dengan dedaunan buatan di atap ruangan dan suasananya yang redup. Rasanya benar-benar sedang berada di Bantimurung.

Itu baru di pintu masuk Pameran. Bila sudah di dalam arena pameran, Anda akan menjumpai banyak stand menarik. Anda juga dapat mencicipi beragam kopi lokal. Saya beruntung hari ini dapat menyeruput kopi asli Aceh dan kopi susu Toraja.

Tiga talkshow dengan topik berbeda melengkapi kunjungan saya kali ini. Pertama ada diskusi mengenai gambut dan potensinya. Sesi ini menghadirkan pegiat di bidang gambut. Tujuannya adalah memperkenalkan pada anak-anak muda tentang manfaat gambut serta bagaimana berkontribusi melestarikannya.

KLIK INI:  Sabrina Terkejut, Ada Ribuan Bibit Mangga Gratis di Pameran Indogreen

Kedua, ada talkshow mengenai peran Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap lingkungan dan masyarakat. Narasumbernya keren-keren antara lain Bayu Aji Senior Manager of Communications PT Vale Indonesia, Dr. Syamsul Rijal dari Fakultas Kehutanan Unhas yang bicara soal analisis terjadinya bencana banjir di Sulsel, serta perwakilan dari forum CSR Sulsel.

Setelah itu ada diskusi soal pertanian milenial perkotaan bersama komunitas berkebun dan pegiat pertanian kota. Masih banyak acara menarik hingga malam ini hingga besok yang menjadi alasan mengapa akhir pekan dapat dilewatkan di Indogreen.

Datang dan buktikan langsung, masih ada waktu dua hari ke depan. Rencananya even akbar ini akan ditutup pada Minggu 7 Maret 2019.

KLIK INI:  Di Tangan Tien, Rumput Liar Menjelma Sedotan Ramah Lingkungan